Terjadi Kontak Tembak Dengan TPN = Tentara Pembebasan Nasional / OPM = Organisasi Papua Merdeka Pimpinan Kalenak Murib di Wilayah ilaga.

Papua, Detikkasus.com – Pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2017 pukul 15.10 WIT bertempat di Kp. Kago, Ilaga, Kabupaten Puncak pers Pos Ilaga SGB 15 Dpp. Letnan Satu Inf Riza Ardin (Perwira Yon 12) telah terjadi Kontak tembak dengan Kelompok TPN /OPM pimpinan Kalenak Murib dengan hasil 1 orang tewas (dari Pok TPN/OPM) dan 1 pucuk senjata api jenis Revolver dan 5 butir munisi 9 mm. Adapun kronologis sbb :

Pada pukul 14.30 WIT Pos Ilaga mendengar suara tembakan di sekitar wilayah pos yang berjarak kurang lebih 1 Km.

Setelah kejadian, masyarakat melaporkan kepada Pos Ilaga bahwa ada 2 orabg anggota kelompok TPN/OPM membawa senjata masuk wilayah Ilaga.

Mendengar informasi, Danpos Ilaga Lettu Inf Riza Ardin beserta 8 orang anggota melaksanakan pengejaran ke hutan dan sungai besar tak lama kemudian melihat ada 2 orang berlari ke arah sungai.

Sekitar pukul 15.10 WIT, 2 org anggota Pos Ilaga A.n. Praka Wahyu dan Pratu Angga melaksanakan penyisiran di sekitar pinggiran sungai hutan dan menemukan 1 org TPN / OPM sudah menodongkan pistol ke arah Pratu Angga.

Melihat kejadian tersebut Praka Wahyu dengan cepat melepaskan tembakan ke arah kepala, dada, kaki anggota TPN/OPM tersebut dengan senjata indeksnya SS2 V4 dan mengakibatkan korban tewas ditempat.

Dari hasil Pengejaran tersebut diatas didapatkan : a. 1 orang anggota TPN/OPM tewas ditempat A.n. Beti Murib yang merupakan adik bungsu dari Kalenak Murib (anggota TPN/OPM pimpinan Lekagak Telenggen)
b. 1 Pucuk senjata Pistol Revolver.
c. 5 butir munisi kaliber 9 mm
d. 2 butir kelongsong
e. 1 buah Handphone
f. 1 buah Dompet
g.1 Noken bermotif BK.

Sementara 3 orang anggota di pimpin oleh Letru Inf Riza A melanjutkan pengejaran sisa TPN / OPM dan 4 orang anggota menunggu PLTPN / OPM yang tewas. (Priya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.