Terima Bantuan Pembangunan Halte Sungai, Masyarakat Mengaku Senang

Tanjab Barat l Detikkasus.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mendapat bantuan pembangunan Halte Sungai dari anggaran pemerintah pusat melalui program kerja Kementerian Perhubungan 2022.

Program halte sungai ini, diluncurkan pemerintah pusat di Tanjab Barat, ada dua titik yang berada di Kecamatan Seberang Kota, yakni Parit Kuala Kahar dan Parit Ijab.

Di saat yang sama pas kebetulan saja terlihat ada pihak dari Kementerian Perhubungan, turun melakukan peninjauan kelokasi pekerjaan.

Di sela-sela tersebut, sejumlah rekan media berhasil mewawancarai pihak dari Kementerian Perhubungan.

“Kami berharap kepada kontraktor pelaksana untuk dapat secepatnya, menyelesaikan pembangunan tersebut, sesuai petunjuk teknis yang ada,” kata Bambang selaku Kepala Subdit Lalu Lintas Kementerian Perhubungan RI didampingi rekanan pelaksana, Kamis (22/9/2022) di Tanjab Barat, Jambi.

Sementara itu salah satu rekanan pelaksana (kontraktor) pembangunan Halte Sungai di lokasi Parit Kahar H. Ali, mengaku, akan tetap bekerja sesuai mengikuti petunjuk teknisnya.

Karena program tersebut, merupakan program pemerintah pusat yang diperuntukan untuk kepentingan masyarakat umum.

Maka untuk itu, harus kita laksanakan sebaik mungkin.

“Biar betul-betul pembangunan yang dibangun, bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” kata H. Ali.

Lanjut H. Ali, Tanjab Barat, dikenal sebagai daerah pasang surut, tentunya keberadaan halte sungai, sangat dibutuhkan oleh masyarakat di bagian pesisir pantai.

“Jadi teknis pekerjaannya, harus kita perhatikan serius agar dapat bertahan lama,” kata H. Ali.

Hal senada juga disampaikan oleh rekanan pelaksana di lokasi pembangunan Halte Sungai Parit Ijab, dia mengatakan, demi kemajuan pembangunan di Tanjab Barat, kami yang dipercaya sebagai pihak pelaksana (kontraktor), siap bersinergi bersama pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah dalam program pembangunan halte sungai, untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kami dari pihak rekanan akan melaksanakan sesuai teknisnya, akan memberikan yang terbaik dalam pembangunan, mutu dan kualitas itu yang menjadi komitmen kami melaksanakan kegiatan,” kata Ijab.

Terpisah salah seorang warga setempat Bain, mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya pembangunan halte sungai ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan anggaran untuk pembangunan halte sungai di Tanjab Barat, terutama kepada anggota DPR.Dapil Provinsi Jambi, yang ikut andil berjuang meluncurkan program kegiatan halte sungai ini,” kata Bain.

Dengan adanya program halte sungai ini, kata Bain, sangat terbantu sekali serta bermanfaat secara langsung oleh masyarakat.

(Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.