Tepat Sasaran, Penggunaan ADD Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Sesuai Perencanaan

oleh -

PRINGSEWU, Detikkasus.com – Pekon Panggungrejo yang terletak diujung sebelah timur di wilayah kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, dengan jumlah kepala keluarga 677 kk, dengan jumlah total penduduk 2339 jiwa. Jum’at (04/06/21).

Mayoritas penghasilan masyarakat pekon Panggungrejo dengan bertani dan wirausaha, seperti tobong genteng serta batu bata, dibawah kepemimpinan kepala pekon Supartono pekon Panggungrejo roda kepemerintahan pekon berjalan dengan kondusif, aman, tentram dan amanah.

Ditahun 2021 ini anggaran Dana Desa pekon Panggungrejo sudah dilaksanakan sesuai dengan perencanaannya, seperti pembagian BLT DD dengan jumlah 77 KPM, stanting, dan bantuan untuk Lansia, pengadaan pos siaga covid, yang mempekerjakan masyarakat untuk berjaga dipos siaga covid dengan jumlah 35 orang secara bergantian.

Selain itu, dalam program penanggulangan covid juga di belanjakan Hand Sanitizer dan sabun cair yang telah dibagikan kepada masyarakat, serta penyemprotan disinfektan disemua fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan sekolahan.

Adapun kegiatan pemberdayaan seperti pelatihan Rt, dan pemberdayaan untuk masyarakat khususnya dusun 4 yaitu pembagian bibit alpukat yang dibagikan kesemua kepala keluarga didusun 4 dengan jumlah kurang lebih 400 bibit alpukat.

Kegiatan Padat Karya Tunai atau disebut program PKT dipekon Panggungrejo yaitu pembuatan badan jalan baru volume panjang 310 m, dengan total anggarn Rp 25.142.000.

Dimasa pandemi saat ini dengan kondisi perekonomian yang sulit, masyarakat Panggungrejo sangat terbantu dengan adanya program PKT, yang membuat lapangan pekerjaan guna membantu penghasilan masyarakat yang dilanda kesulitan saat ini akibat pandemi covid 19.

Adapun untuk kegiatan fisik pekon Panggungrejo masih bisa mekaksanakan kegiatan pembangunan balai kesenian anak dengan anggaran Rp 143.702000, balai kesenian anak dibangun untuk menggali potensi bakat anak-anak di pekon Panggungrejo dalam berkreasi dikesenian guna melestarikan dan mempertahan budaya kesenian yang ada.

Apresiasi pekon Panggungrejo patut dicontoh dalam mempertahankan seni dan budaya, agar tidak punah dan hilang budaya kita ditelan kemajuan jaman di era globalisasi saat ini, kita melatih dan mendidik anak-anak dari usia dini untuk mengenal budaya kita sendiri, tutur Supartono saat dijumpai awak media diruangannya.

Pekon Panggungrejo dibawah kepemimpinan Supartono berjalan dengan aman dan amanah, selama roda kepemerintahannya Supartono masih mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menangani semua permasalahan demi mencapai hasil yang di sepakati yang ada dipekon, Pungkasnya.

(IYAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.