Tasyakuran HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Bupati Sugiri: Perubahan Mindset Dimulai Dari Pendidikan

PONOROGO I detikkasus.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ponorogo menggelar tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, yang bertempat di Gedung Graha Dwija PGRI, Rabu (8/12/2021).

Dalam Tasykuran HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 ini hadir Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, didampingi PLT Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Imam Basori, Kepala Kemenag Ponorogo, Ketua PGRI Jawa Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan terima kasih kepada para guru yang telah mencerdaskan kami, mimpi besar kita ingin Indonesia, Jawa Timur, bahkan Ponorogo ada perubahan mindset perubahan yang dahsyat yang dimulai dari Pendidikan.

“melalui Pendidikan bisa merubah segalanya, termasuk perubahan mindset,” ungkapnya.

Sementara itu Prayitno, Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo menuturkan tema peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN tahun 2021 ini mengambil tema ‘Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tamgguh, Indonesia tumbuh’. Acara tasyakuran yang digelar keluarga besar PGRI di Ponorogo ini berasa sangat meriah karena didatangi langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang menyempatkan hadir disela-sela kesibukannya.

“terima kasih kepada bapak Bupati Sugiri yang berkenan hadir dilingkup PGRI Kabupaten Ponorogo,” ujanya.

Lebih lanjut Prayitno menuturkan pada saat pandemi seperti ini kita harus bangkit dan tumbuh dengan adanya transformasi dibidang Pendidikan. Saat ini guru dituntut untuk menguasai teknologi , guru harus melek teknologi.

“ini merupakan salah satu tuntunan zaman, kita harus melek teknologi untuk mencetak pendidikan jauh lebih berkualias,” pungkasnya. (Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *