Tanggamus Siaga! PJ Bupati Tanggamus Memimpin Apel Patroli Masa Tenang Pemilu 2024

Tanggamus – detikkasus.com

Kabupaten Tanggamus menjadi saksi gelaran megah dalam rangka menghadapi momentum penting, Pemilihan Umum tahun 2024. Pada pagi yang cerah ini, Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus bersemangat menyambut kehadiran Pejabat Bupati Tanggamus, Ir. Mulyadi Irsan, M.T., yang memimpin apel siaga patroli pengawasan masa tenang Pemilu 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Tanggamus ini bertujuan untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan integritas dan adil. Diiringi semangat dan komitmen, PJ Bupati dan seluruh peserta apel menyadari bahwa peran pengawasan bukanlah sekadar tanggung jawab satu pihak, melainkan tugas bersama untuk menjaga keutuhan proses demokrasi.

“Pesta demokrasi ini adalah milik semua warga negara Indonesia,” ujar Imam Bukhori, S.H., Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, yang turut hadir dalam acara tersebut. Dengan tegas, ia mengajak semua pihak untuk menjaga integritas dan keadilan dalam setiap langkah pengawasan, sehingga pemilu ini tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang, melainkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Peran penting Bawaslu, KPU, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga proses demokrasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Dalam momentum ini, mereka bersatu untuk menegakkan keadilan dan menjaga kedamaian di Kabupaten Tanggamus.

Apel siaga ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Najih Mustofa,S.H.I.,M.Pd.I., dan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Angga Lazuardy, SE. Kehadiran mereka menandai komitmen yang kuat dalam memastikan suksesnya pemilu ini.

Sebelum acara ditutup, peserta apel secara simbolis melaksanakan pengecekan dan pelepasan patroli siaga, sebagai langkah awal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tenang Pemilu 2024. Semua pihak sepakat untuk tidak hanya berbicara, tetapi bertindak untuk melahirkan pemimpin yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat dan bangsa.(Roli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *