Tanah Longsor di Manyaran Semarang, Tiga Orang Tertimbun, Reporter – Arifin.

 

Polda Jateng – Polresta Semarang, Detikkasus.com – Longsor terjadi di Kota Semarang, tepatnya menimpa rumah Rusmiyanto di jalan Mendut utara Rt 5 Rw 05 Kelurahan Manyaran Semarang, Kamis (8/6).

Kejadian bermula pada saat korban bekerja menggali pondasi. sekitar pukul 16.00 Wib tiba-tiba dinding pondasi lama ambruk dan longsor. Akibatnya 3 korban yang merupakan pekerja bangunan tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun material bangunan dan tanah.

Setelah menerima laporan, SAR Brimob Polda Jateng yang dipimpin oleh Danki 2A AKP Siwi Darpita segera meluncur ke tempat kejadian tersebut. 23 Personel SAR Brimob Simongan segera melaksanakan evakuasi bersama dengan Tim SAR Daerah Jateng serta personel TNI.

Setelah melakukan pengalian, Korban pertama atas nama Supri dapat diketemukan dalam kondisi hidup namun mengalami luka-luka dan patah tangan. Korban ke-2 ditemukan meninggal dunia sekitar jam 19.20 wib atas nama Budi wibowo dan korban ke 3 atas nama Nur juga meninggal dunia.

“Setelah ketiga korban ditemukan, maka sekitar pukul 22.00 Wib operasi SAR Gabungan dinyatakan selesai dan titutup oleh Ketua SAR Lapangan Basarnas Jateng,” kata Danki 2A AKP Siwi Darpita. ( Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.