Tanah Datar Di Kunjungi 11 Negara Sahabat Yang Tergabung Dalam Program Pendidikan Lemhanas, Detik Kasus Sumatera Barat.

TANAH DATAR, Detikkasus.com – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi terima kunjungan tamu dari sebelas negara sahabat yang tergabung dengan Program Pendidikan Lemhanas angkatan ke 56 berkesempatan mempelajari budaya Minangkabau, yang di Ekspos langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito, Kamis (6/7).

Utusan dari negara sahabat yang hadir merupakan pejabat dan petinggi dari Angkatan Darat, Laut, Udara dan kepolisian yang sengaja dididik dengan kebudayaan Indonesia, dua budaya yang bagian dari kurikulum Lemhanas ini adalah budaya Minangkabau dan Bali, demikian yang disampaikan Ketua Rombongan dari Lemhanas Laksamana Muda Yuhas.

“Disamping kurikulum Lemhanas, pengenalan budaya Minangkabau ini sekaligus memperkenalkan budaya dan kuliner ke negara sahabat,” jelas Yuhas putra asli Balimbiang, Ke camatan Rambatan, Tanah Datar ini.

Dalam ekspos Bupati, ia menjelaskan bahwa Tanah Datar merupakan sebuah destinasi wisata budaya yang cukup memiliki daya tarik tersendiri, karena secara administrasi Minangkabau berada di Sumatera Barat, Namun secara budaya Minangkabau mencapai semenanjung Malaysia, Riau, Jambi ulasnya.

Sementara ketika dikonfirmasi awak media pada salah seorang peserta Lemhanas dari negara Zymbabwe mengatakan, meski Indonesia dan Zymbabwe berbeda secara kultur dan iklim, namun terdapat nilai peninggalan, situs dan sejarah budaya yang bisa jadi referensi nantinya di Zymbabwe, ucapnya.

Tampak ekspresi yang senang dan takjub dari rombongan saat mencicipi kuliner lamang tapai saat di penghujung ekspos tersebut….(Meriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.