Tampung Bakat dan Kreativitas Anak Muda, Korem 081/DSJ Gelar Festival Tari Kreasi

oleh -

MADIUN I detikkasus.com – Korem 081/DSJ menggelar Festival Tari Kreasi antar pelajar, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (16/9/2020).

Dalam keterangan persnya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengatakan, jika Festival Tari Kreasi yang diselenggarakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Kodim jajarannya.

“Dan yang tampil pada hari ini adalah akumulasi yang terbaik dari masing-masing Kodim, yang telah dilakukan proses seleksi dan penilaian melalui perlombaan seperti ini,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika yang menjadi pemenang pada perlombaan hari ini, nantinya akan mewakili Korem 081/DSJ untuk mengikuti perlombaan tingkat Kodam V/Brawijaya di Surabaya.

Mengaca dari hasil perlombaan di tingkat Kodam sebelum-sebelumnya, Danrem optimis, tahun ini yang dikirim untuk mewakili Korem 081/DSJ juga akan dapat meraih hasil yang bagus dan menggembirakan.

Ditanya tujuan lainnya dari kegiatan hari ini, Danrem menjelaskan bahwa, Festival Tari Kreasi yang diselenggarakan itu untuk melestarikan budaya, serta menampung bakat dan kreativitas anak-anak muda, khususnya pelajar di bidang seni tari.

Karena ia menilai, para generasi mudalah yang seharusnya berkewajiban untuk dapat melestarikan berbagai seni dan budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Keluar sebagai juara tiga besar dalam Festival tersebut adalah berturut-turut dari Kodim 0810/Nganjuk, Kodim 0806/Trenggalek dan Kodim 0802/Ponorogo.

Tampak dalam gelaran Festival Tari Kreasi tersebut, para peserta juga diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan atau menjalankan berbagai prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan oleh penyelenggara.(Arw/Fadhil/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *