Tampa identitas seorang pria diaman kan jajaran polsek kecamatan semitau

oleh -

Detikkasus.com | Kapuas hulu – Pada hari Selasa Tanggal 23 Juli 2019 sekira Jam 02.00 Wib, telah datang melapor ke Polsek Semitau Kadus Sungai Gandal Ds. Na. Kenepai Kec. Semitau sdr. Paulus Rabian yang bertujuan untuk menyerahkan seorang laki – laki yg tidak di kenal dan tanpa Identitas ke Polsek Semitau.

Adapun pengkuan orang yang tidak di kenal tersebut mengaku bernama :
Nama : Nataniel Balol
Tempat / Tanggal lahir : Ala’an, Tahun 1989
Jenis Kelamin : Laki – laki
Agama : Kristen
Alamat : Ds. Ala’an Kec. Kokar Kab. Alor ( NTT )

Dari hasil Introgasi sementara dr sdr. Nataniel Balol di peroleh keterangan bahwa ia masuk ke Negara Malaysia Timur melalui agen penyalur tenaga kerja yg berada di Entikong pada tahun 2016 dengan tujuan untuk bekerja. dan setelah bekerja selama kurang lebih 3 Tahun, yang bersangkutan melarikan diri dari Negara Malaysia Timur ke Indonesia melalui perlintasan Badau dengan alasan tidak mampu bekerja dan gaji tidak cukup.

Setelah menempuh perjalanan selama 19 hari dari badau ( dalam pelariannya ), pada hari Senin Tanggal 22 Juli 2019 sekira jam 20.00 Wib, sdr. Nataniel Balol di temukan oleh warga Dsn. Sungai Gandal Ds. Na. Kenepai Kecamatan. Semitau yg kemudian melalui Kadus Sui. Gandal ( Pulus Rabian ) orang tersebut di serahkan ke Polsek Semitau pada hari Selasa Tanggal 23 Juli 2019 jam 02.00 Wib.

Menurut keterangan sdr. Nataniel Balol ia masih memiliki keluarga di kampung di kab. Alor NTT Dan dari Hasil pemeriksaan Identitas sdr. Nataniel tidak memiliki Identitas baik KTP, Pasport ataupun Identitas lainya.

Setelah menerima penyerahan orang yg tidak di kenal / tanpa Identitas tersebut anggota polsek selanjutnya menngumpulkan bahan keterangan dari orang tidak di kenal tersebut ( Nataniel Balol ) untuk di mintai keterangan danMenghubungi pihak keluarga sdr. Nataniel Balol yg berada di NTT untuk memberitahukan keberadaan org tersebut dan Mengambil dokumentasi serta mengamankan orang tersebut ke Polsek Semitau untuk sementara.(rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *