Taman Joyoboyo

oleh -

Kediri | Detikkasus.com – Destinasi wisata taman ruang terbuka hijau di kota Kediri tawarkan suasana menarik untuk hiburan dan rekreasi saat libur akhir pekan dan libur nasional. Mengisi hari-hari selama liburan tentunya memberikan warna tersendiri untuk mengisi waktu luang.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan, ketika berkunjung di Kediri yaitu Taman Joyoboyo, yang didirikan oleh Pemkot. Dibuka pada awal Januari 2019, setelah melalui dua tahap pembangunan. Tahap pertama, dengan merubah hutan kota menjadi taman, sedangkan tahap kedua penambahan fasilitas lampu, permainan anak, jembatan, dan patung.
Ketika memasuki taman ini, tidak dikenakan tiket masuk, hanya membayar parkir. Untuk sepeda motor sebesar Rp. 3.000 dan mobil sebesar Rp. 5.000. Biasanya tempat ini ramai pada hari Sabtu, Minggu dan libur nasional.
“Kalau ada kegiatan ramai juga, dari dinas pendidikan atau komunitas. Semua itu izinnya dari DLKHP (Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan).” Kata Soko, tim keamanan taman. Selasa (05/01/2019).
Luas taman ini sekitar 3,5 hektar, dilengkapi dengan jembatan Skybridge sepanjang 400 meter, Wahana ini dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati suasana taman Joyoboyo dari ketinggian.
Dari pantauan detikkasus.com pengunjung datang ke taman untuk berfoto dan bermain. Salah satunya di patung Panji Galuh. Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi kursi ukir dedaunan untuk menambah kenyamanan pengunjung, dan musholla yang di desain unik.
“Wahana permainan anak menambah fasilitas di tempat ini, mulai dari ayunan dan sebagainya, jadi mengajak anak datang kemari, tidak membuat mereka bosan.” Kata Mirna, salah seorang pengunjung.
Beberapa masyarakat mengeluh dikarenakan banyak nyamuk, apalagi setelah hujan reda. Karenat ini dahulunya memang hutan kota. Tidak hanya itu, toilet umum di taman Joyoboyo hanya satu saja, itu juga menyulitkan pengunjung yang baru pertama kali datang.
Penulis : Rebertha Paulina Rosa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *