Syahmadi Malau nahkodai KOTI Pemuda Pancasila Kabupaten Rohul

oleh -

detikkasus.com | Riau

Komando Inti (KOTI) Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau resmi melantik pengurus lembaga KOTI Mahatidana MPC Kabupaten Rokan Hulu (Riau).

Prosesi pelantikan ditandai pembacaan surat keputusan pengurus dan anggota, sekaligus pemberian bendera pataka oleh Komandan KOTI Mahatidana majelis pimpinan wilayah (MPW) PP Riau Resmon Sagala kepada Syahmadi Malau yang dipercaya menahkodai KOTI majelis pimpinan cabang (MPC) Rohul 3 tahun kedepan periode 2020-2022. Kegiatan pelantikan juga terlihat menerapkan protokol kesehatan.

Syahmadi Malau usai dilantik, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan pelantikan para pengurusnya. Ucapan terima kasih juga disampaikannya terhadap kerja keras jajaran panitia yang melancarkan terlaksananya pelantikan.

“Terima kasih kepada semua mitra PP, baik pemangku kepentingan maupun perusahaan-perusahaan untuk kelancaran acara kita ini. KOTI Pemuda Pancasila sangat mendukung perjuangan yang memegang teguh keutuhan pancasila, terutama di Kabupaten Rohul”, kata S Malau, dihadapan Sekda Rohul Abdul Haris bersama rombongan, Sekretaris MPW Frans Rizal beserta pengurus, jajaran KOTI MPW Riau, Forkopimda, anggota DPRD, sejumlah pengurus MPC PP se Riau, para Ketua-ketua PAC, ranting, dan Srikandi, di Hotel Sapadia, Senin (24/8/2020), siang.

Membesarkan organisasi sebagai garda terdepan dinilainya tidak lepas dari integritas dan kesolidan pengurus dan anggota dalam menjaga marwah agar dinilai berharga ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu pihaknya komit berupaya agar mengubah paradigma masyarakat tentang PP di Rohul negeri seribu suluk, serta terus bersinergi dengan pemerintah-pemerintah setempat.

Sementara Caretaker MPC PP Rohul Resmon Sagala, menghimbau pengurus KOTI yang dilantik harus mentaati kode kehormatan, citra, dan wibawa organsiasi. Jajaran KOTI Mahatidana juga ditekankan menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART dan peraturan organisasi, disiplin, serta mendukung pelaksanaan program pemuda pancasila di segala bidang.

Resmon Sagala yang juga menjabat Komandan KOTI MPW Riau itu mengaku siap membela dan memperjuangkan pemuda pancasila bila ada oknum yang ingin mengkotak-kotakan wadah kader organisasi, anggota, dan para kader.

Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, juga memaparkan tentang pemuda Pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam berbagai sektor, khususnya mengatasi dampak pandemi COVID-19 di negeri seribu suluk.

Komitmen program PP dalam membantu pemuda-pemuda di Rohul juga menurutnya sudah terealisasi memajukan generasi pemuda. Pemerintah daerah dinilai tidak bisa bekerja secara individu, namun harus tetap merangkul seluruh ormas demi majunya pembangunan di Kabupaten.(tims)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *