Supriyanto Als Ilyas Berharap Pemangku Hukum Dapat Meringkus Pelaku Penembak Wartawan.

  • Whatsapp

Detikkasus.com |Labuhanbatu – Sumut | Senin (21/06/2021) Supriyanto Als Ilyas Ketua Umum Generasi Muda Indonesia Cerdas Arti Korupsi (Gmicak) dan Pimpinan Redaksi Detikkasus, berharap Aparat Penegak Hukum dapat meringkus pelaku atau dalang penembakan, terhadap mendiang Marasalem Harahap alias Marsal Harahap, di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun pada 18/6/2021, sekitar 300 meter dari kediamannya.

Dari luka sementara yang terlihat di tubuh korban, Marsal mendapat luka tembak dibagian paha, Marsal sempat dibawa kerumah sakit namun dalam perjalanan kondisi nyawa sudah tidak terselamatkan. Jenazahnya terbaring di UGD RS Vita Insani Siantar dengan kondisi berlumuran darah, dan setelah menjalani pemeriksaan singkat di RS Vita Insani, jenazah Marsal dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Siapapun pelaku atau otak intelektual atas pembunuhan terhadap Wartawan, yang juga Pempinan Redaksi Media Onlinelasernewstoday.com diharapkan dapat terungkap secara transparan. Informasi yang valid merupakan hak publik, bahkan jenis peluru yang melukai Marsal hingga jenis senjata yang digunakan pelaku agar dapat terpublikasi.

Negara melalui Polri sangat diharapkan mampu memberikan jaminan perlindungan dan keamanan terhadap wartawan ketika menjalankan tugas jurnalistik sebagaimana yang diamanahkan undang-undang (UU) No.40 Tahun 1999 Tentang Pers. Kepastian hukum dalam kasus kekerasan terhadap jurnalis bisa menjadi preseden buruk yang merugikan Pers, bila tidak mampu memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan tersebut. Ujar Supriyanto (J. Sianipar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *