Sudin Serahkan Bantuan Ikan Segar Bermutu Untuk Warga Pringsewu

oleh -

Pringsewu, Detikkasus.com

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE menyerahkan bantuan ikan segar bermutu untuk masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Penyerahan secara simbolis dilakukan di kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM) Lampung beberapa waktu yang lalu.

Sudin, SE yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini menyatakan program pemberian ikan segar untuk masyarakat tersebut merupakan hasil kerjasama antara komisi IV DPR RI dan BKIPM Lampung.

“Kami turut berperan aktif melawan pandemi Covid-19 melalui penyediaan protein ikan kepada masyarakat dengan menyerap produk hasil perikanan dan menyalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Lapangan Rumah Aspirasi Sudin, Bambang Kurniawan menyatakan setelah bantuan diterima kemudian langsung menyalurkan kepada masyarakat. “Hari ini kami telah menyalurkan 563 paket ikan segar bermutu untuk masyarakat,” ujarnya, Selasa (4/5).

Kegiatan penyaluran paket ikan segar dilaksanakan di beberapa pekon di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Di Kecamatan Pringsewu dikoordinir oleh Agus Irwanto dan Candra Ari Suseno dan Kecamatan Gadingrejo oleh Aris Wahyudi dan Agus Purnomo.

Sementara di Kecamatan Ambarawa oleh Suryo Cahyono, Kecamatan Sukoharjo oleh Grace Purwonugroho, Kecamatan Adiluwih oleh Bambang Kurniawan dan Kecamatan Pagelaran oleh Eko Sulistiyono.

Bambang Kurniawan yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu menyatakan bantuan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Banyak mengkonsumsi ikan dapat melawan virus corona, karena kandungan protein dan gizi yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” ujarnya.(bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.