Sosialisasi Polah Asuh Anak Di Era Globalisasi Desa Mojowangi

oleh -

Detikkasus.com | Jombang

Jombang-Dalam berperan sebagai orang tua terhadap pola asuh anak memang sangat penting.
Apalagi di era Globalisasi.

Maka itu, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mengadakan Sosialisasi Pola Asuh Anak di era Globalisasi sekarang.

dalam giat tersebut Kepala Desa, Pramono Hadi menghadirkan, Kanit Reserse Polsek Mojowarno, Aida Agus Sugeng Prabowo, untuk melakukan pembinaan pada orang tua, Jum’at 28/05/2021.

Dalam giat sosialisasi turut hadir, Sri Setiti F ( Istri kepala desa Mojowangi), para ibu kader PKK, serta 30 warga Desa Mojowangi.

Giat berlangsung sekira pukul 16.00 WIB. Yang digelar di Balai Pendopo Balai Desa Mojowangi.

Kepala Desa, Pramono Hadi. Dalam sambutannya mengatakan” Peran seorang ibu sangatlah penting, karena seorang ibu yang setiap hari bisa berkomunikasi dengan anak. Karena seorang ayah kebanyakan sering di luar rumah karena bekerja mencari nafkah.

Karena itu pengawasan terhadap anak jaman sekarang harus benar-benar di perketat, tidak harus dikerasi tetapi pengawasanya di perketat”, Jelasnya.

Masih Kepala Desa, ada peribahasa anak polah bopo kepradah, yang maksudnya. Kalau anak yang bikin ulah pasti orang tua juga kena imbasnya.

Karena itu kita sebagai orang tua harus sering- sering berkomunikasi dengan baik. Kita ajak makan bareng, dan kita tanya apa keluhnya. Supaya kita tau apa yang diharapkan oleh anak kita.

Jangan sampai ada rasa bosan memberi nasehat kepada anak kita, dan jangan sampai terjerumus oleh bahaya Psikotropika”, Imbuhnya Kepala Desa.

Setelah Kepala Desa, Sosialisasi peran serta orang tua terhadap anak di lanjutkan dengan pembina dari Polsek Mojowarno.

Kanit Reserse Mojowarno, (Aida Agus Sugeng Prabowo) menyampaikan”, Kita sebagai orang tua harus peka terhadap tingkah laku anak-anak kita.

Kalaupun kita harus menasehati jangan dengan nada keras, akan tetapi beri pesan yang membangun. Beri anak kita kasih sayang yang cukup, karena Problem dalam keluarga bisa ber pengaruh pada Psikologi anak”, Terangnya.

Di akhir giat Pramono Hadi juga menambahkan “, Karena era globalisasi ini bisa membawa pengaruh pada perilaku anak, karena itu saya sebagai Kepala Desa Mojowangi, menghimbau kepada para orang tua agar selalu waspada.

Jangan lengah, jangan pakai dengan kekerasan, tapi bimbinglah anak dengan kasih sayang, agar anak tidak merasa tidah ada tempat untuk mengadu dalam segala keluhnya”, tambahnya.

Mari kita bersemangat mendidik anak kita menjadi anak yang baik, berguna pada sekeliling kita, berguna bagi Desa, berguna juga untuk Bangsa kita kelak nanti.

Semoga penyampaian saya ini yang sudah menjabat 3 periode menjadi Kepala Desa Mojowangi, bisa benar-benar bermanfaat buat para undangan yang hadir di sore hari ini”, Pungkasnya.

Reporter: Jmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.