Softlaunching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo

oleh -

 

Detikkasus.com | KOMINFO, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah melakukan softlaunching Mal Pelayanan Publik yang di buka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM di Gedung Sidoarjo Community Center (SCC) di Jl. Veteran Lingkar Timur hari ini, Kamis (10/1), yang dihadiri oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.
Softlaunching Mal Pelayanan Publik ini mendapat apresiasi yang bagus dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB. Turut hadir pula dalam kegiatan softlaunching ini Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sidoarjo, dan para pimpinan instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik ini diantaranya, Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Kepala BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Pimpinan instansi vertikal BUMN maupun BUMD, Kepala Kementerian Agama Sidoarjo, para kepala OPD se-Kabupaten Sidoarjo Serta para UKM di Kabupaten Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo menjelaskan bahwa sejak penandatanganan komitmen Mal Pelayanan Publik di Jakarta pada tanggal 7 Februari 2018 lalu telah dilakukan langkah – langkah konkrit untuk mewujudkan berdirinya Mal pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo ini. Dan pada hari ini telah dilakukan uji coba pelayanan – pelayanan yang ada di Mal Pelayanan publik ini untuk melihat kekurangan dari masing – masing pelayanan, agar pada saat peresmian Mal pelayanan Publik nantinya kekurangan – kekurangan tersebut segera dapat dilakukan penyempurnaannya.
“Kinerja Kabupaten Sidoarjo dari 540 Kabupaten seluruh Indonesia ada 10 Kabupaten / kota yang mendapat penghargaan kinerja terbaik. Dari sepuluh Kabupaten Kota tersebut Kabupaten Sidoarjo mendapat nomor satu untuk penghargaan Kinerja terbaik,” jelas Abah Ipul
Deputi Bidang Pelayanan Publik, mengatakan bahwa kunjungan ke Sidoarjo ini, tujuannya untuk melihat kondisi terkini mal pelayana publik yang ada di daerah, terutama di Kbupaten Sidoarjo. Dimana Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu dari 14 Kabupaten / Kota yang telah melakukan penandatanganan komitmen mal pelayanan publik di Kemen PAN RB.
Kami sangat bersyukur karena komitmen pimpinan daerah, terutama di Kabupaten Sidoarjo telah merealisasikan komitmen tersebut dengan baik. Mal pelayanan publik ini merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam konteks nawacita presiden, untuk memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat.
“Pada kesempatan ini kami mengajak semua pihak untuk sama – sama menjaga dan menyelesaikan mal pelayanan publik, agar mal pelayanan publik ini dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sidoarjo,”pinta Diah
Selanjutnya dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Deputi KemenPAN RB sebagai tanda telah dilaksanakan softlaunching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo yang diserahkan kepada Bupati Sidoarjo. (kominfo/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *