SMK YPM 11 Wonoayu Berhasil Menjuarai Tingkat III Lomba Fotografi Komsos Kreatif Tahun 2019

oleh -

Detikkasus.com| Sidoarjo – Rabu (05/09/19) Siswa perwakilan dari SMK YPM 11 Wonoayu Sdr Mohammad Al Furkon berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba KOMSOS KREATIF Tahun 2019 yang di gelar oleh Korem 084/Bj

di Grand City Maal Surabaya pada Rabu ( 05/09/19) kemarin.

Perlombaan Komsos Kreatif yang melombakan Tari Remo dan Lomba Fotografi yang diikuti oleh peserta dari Perwakilan Sekolah/ pondok pesantren tingkat SMA/ SMK / MA yang tersebar di wilayah Korem 084/Bj.

“ Alhamdulillah, kami bangga siswa kami bisa meraih prestasi Juara 3 di ajang perlombaan fotografi yang diselenggarakan oleh Korem 084/Bj, Terimakasih kepada Sekolah SMK YPM 11 Wonoayu senantiasa telah mendukung dalam pengembangan minat dan bakat siswa dalam segala aspek positif untuk berprestasi. Acara lomba Fotografi yang menggambarkan Kegiatan TNI dengan rakyat dengan segala aspek ini kehidupan di masyarakat yang menjadikan para peserta lomba untuk bebas berekspresi dan berkreasi untuk menentukan objek kegiatan Foto yang dilaksanakan oleh TNI bersama rakyat, ” ujar Danramil 0816/ 13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto.

” Semoga dengan prestasi ini dapat menjadikan para peserta lainnya untuk dapat terus mengembangkan Hobbynya di Dunia Fotografi sampai pada tahap profesional,” imbuhnya.
Danramil 0816 /13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto sedang mendampingi Juri Lomba Fotografi meninjau basil Jepretan peserta lomba

Mohammad Al Furkon atau akrab dipanggil Furkon mengakui, bahwa kegemarannya pada Dunia Fotografi diawali sejak ia mulai sekolah di SMK YPM 11 Wonoayu. Bahkan ia mendapat dukungan dari keluarga dan sekolahnya untuk terus mengembangkan hobbynya tersebut, dengan belajar secara otodidak dan belajar kepada ahlinya yang menjadikan dia mantab untuk terjun ke Dunia Fotografi.

“ Alhamdulillah, saya bisa menang lomba ini, saya sangat bersyukur. Sebenarnya saya mulai mengetahui tentang Dunia Fotografi ketika masuk ke SMK YPM 11 Wonoayu. Awalnya saya tidak bisa namun karena saya tertarik dengan bidang tersebut dan ingin bisa akhirnya saya mulai belajar dasar Fotografi editing Foto dan lainnya itu juga secara otodidak, untuk menambah keyakinan saya juga bertanya kepada ahlinya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan bagi diri saya,” ujarnya.

” Dengan dasar kemampuan yang saya miliki dan berkat dukungan dari Keluarga serta Sekolah juga dorongan dari pak Danramil Wonoayu ( Kapten Inf Kabul Tarmanto) maka saya di ajukan untuk mengikuti Lomba Fotografi yang di selenggarakan Korem 084/Bj dan alhamdulilah saya dapat juara III Lomba tersebut, dengan Tema Kegiatan TNI bersama Rakyat yang menjadikan TNI selalu berada di tengah Rakyat dan menjadikan TNI Kuat bersama rakyat,” ulasnya.

(Pelda H M Sugiyo) yang tengah membantu petani setempat mengangkat hasil panen dari sawah yang menjadikan hasil Foto yang Indah bila di expose, tanpa harus di edit namun sudah tampak alami terpancarkan aura Keindahan Alam Ciptaan Allah SWT, ” Semoga dengan hasil jepretan ini dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian dari dewan Juri, ” harapnya.(Arfn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *