Siswa Banyak Menderita Sakit, Dinkes & Puskesmas Menurunkan Tim Medis

Kaur l Detikkasus.com – Sekolah Pendidikan Khusus Layanan Khusus di Pondok Pusaka Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Baru – baru ini anak sekolah SD & SMP PKLK menderita sakit,dengan berbagai macam penyakit,diantaranya sakit kulit dan Demam panas.

Kepala Bidang Pembina Dikdas,Muslim disekolah SD & SMP PKLK ada kegiatan pemeriksaan kesehatan siswa/siswi maupun guru dan pembimbing asrama, hal ini dilakukan kerjasama Dinas Pendidikan & Kebudayaan dengan DinKes dan Puskesmas Kaur Selatan.

Tentunya hal ini sesuai dengan permintaan sekolah mengingat banyak keluhan siswa yang mengalami penyakit kulit,Magh dan demam panas tinggi bahkan diperkirakan ada yang dirujuk ke RSU Kaur bagian THT,satu org perempuan kena mimisan diperkirakan sejak dua Minggu,yang satunya lagi laki2 kena penyakit kulit.

Pemeriksaan kesehatan dan penanganan medis ini dihadiri Kepala Bidang Dikdas Muslim.SPd – pegawai DinKes Kaur – 2 bidan – 1 perawat – 1 apoteker ditambah dari puskesmas Bintuhan 1 dokter dan 2 perawat.

Kepala Bidang Dikdas berharap Pemda Kaur menghibahkan kendaraan operasional minimal l unit khusus untuk sekolah ini untuk mengantar anak berobat,mengingat jarak tempuh sekolah jauh dari pusat kota,Demikian Muslim.SPd. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.