Sinergi Sejahterakan Keluarga, DWP-TP PKK Kabupaten Cirebon Gelar Pertemuan Rutin

CIREBON I detikkasus.com— Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Cirebon menggelar pertemuan rutin di Pendopo Bupati Cirebon, guna membahas kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan ke depannya, Kamis (13/6/2024).

Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Risfa Eka Putri Wahyu Mijaya, mengapresiasi agenda pertemuan rutin bulanan yang digelar DWP dan TP PKK. Ia berharap, DWP dan TP PKK bisa terus bersinergi untuk memberdayakan keluarga.

“Hidup cuma sekali, harus dibuat berarti dengan kegiatan positif dan bermanfaat, seperti di PKK dan DWP. Berbagi ilmu, berbagi pengalaman,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon yang akrab disapa Risfa itu.

Risfa berpesan, agar pengurus DWP dan TP PKK Kabupaten Cirebon selalu berpikiran positif ketika berkegiatan. Sebab, kebahagiaan memiliki pengaruh besar terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

“Orang akan mengingat tentang apa yang kita lukis (perbuat), tentang diri kita. Jadi buatlah lukisan yang indah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Ela Hilmy Riva’i dalam kesempatan itu melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan organisasinya. Selain itu, ia juga melaporkan tentang kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, di antaranya bazar dan pembinaan UMKM anggota DWP, pendampingan pencatatan keuangan dan laporan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT), legalitas koperasi, dan pelayanan simpan pinjam. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bidang Ekonomi DWP Kabupaten Cirebon.

“Yang akan kami rintis, yakni penyediaan baju olahraga DWP, pelatihan pengembangan usaha, pemberdayaan ekonomi kreatif. Kemudian, pelaksanaan pelatihan keuangan keluarga dan kewirausahaan,” jelasnya.

“Kemudian, Bidang Sosial Budaya juga ada kegiatan promosi kesetaraan gender. Bentuk kegiatan seminar kesetaraan gender kualitas hidup perempuan bisa diagendakan. Berikutnya, peningkatan kesehatan perempuan, ibu dan anak yang dilaksanakan saat HUT DWP,” kata Ela menambahkan.

DWP juga rutin menggelar kegiatan lainnya, seperti arisan bulanan dan pelatihan paduan suara. “Olahraga anggota masih diagendakan, ini bertujuan untuk menguatkan silaturahmi dan menjaga kekompakan,” pungkasnya.

(Amy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *