Sertu Dampar hariyono Sebagai Bintara Pembina Desa melaksanakan monitor Wilayah Binaanya

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Pada kamis(20/6/2019) yang masih di Suasana lebaran Idul Fitri saat seperti ini dan situasi merayakan Halal bi halal merupakan suatu tradisi setiap tahun yang di lakukan tepatnya setelah merayakan Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bersama seluruh lapisan masyarakat yang selalu disambut dengan antusias. Seperti yang dilaksanakan di gedung gotong royong desa temu Kec. Prambon kab. Sidoarjo digelar acara Halal bihalal yang di adakan oleh PGRI dan guru dan Pengajar tersebut, pada hari kamis 20-6-2019 Pukul 08.30 wib.

Acara yang diawali dengan Acara Pembukaan dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-quran, dan Sambutan Pimpinan Ketua Korwil Kec prambon Bapak Drs.H. sunaryo. SP.d.MP.d. yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan dalam Acara Halal Bihalal yang digelar oleh Keluarga Besar PGRI se Kecamatan Prambon , Semoga kita semua bisa dapat dan menjadi sarana untuk menjaga silaturahmi dan saling bermaaf-maafan satu sama lainnya, sehingga dapat meningkatkan keimanan kita Kepada Allah SWT dan kinerja kedepannya untuk anak didik dan penerus Bangsa dan Negara tercinta akan semakin gemilang, ” ungkapnya.

Acara yang dilanjutkan dengan Sambutan Kepala desa temu Bapak H. Solikhan yang menyampaikan arti pentingnya menjaga Silaturahmi dan saling memaafkan, karena dengan Memanjangkan Silaturahmi dan Saling memaafkan akan di panjangkan umur dan di leburkan kesalahan yang telah lalu dan berkahnya akan di berikan balasan dari Allah SWT, imbuhnya.

Babinsa Koramil 0816 / 12 Prambon Desa temu Sertu Dampar Hariono menyampaikan bahwa ” Kami sebagai aparat pembina desa yang bertugas di kewilayahan baik di wilayah binaan sendiri maupun di kampung tempat tinggal sudah tentu tugas kami selalu bersama sama instansi dengan aparat desa, toga, tomas, toda dan seluruh masyarakat di Desa temu kecamatan Prambon untuk terus selelu menjaga Silaturahmi dan saling Mendukung dalam menjalankan tugasnya di kewilayahan, ” ungkapnya.

Kami selaku unsur kewilayahan menyambut Respon Positif dalam pelaksanaan Halal bi halal ini karena bisa dijadikan ajang silaturahmi. Suatu kehormatan bagi kami sebagai aparat kewilayahan bisa ikut andil dan guyup di dalam masyarakat dengan segala hal, maka kita harus bisa memberi contoh pada masyarakat bahwa betul-betul bermasyarakat imbuhnya.

Kami dalam melaksanakan tugas selalu berpegang pada Santi Aji yang sudah di tanamkan sejak kita lahir menjadi prajurit, dengan adanya halal bihalal ini kita semakin erat persaudaraan kita, walaupun di kampung tempat tinggal kita/ di wilayah binaan kita sama saja karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita, pungkasnya.

Acara Halal Bihalal diakhiri dengan Doa penutup , acara makan di lanjutkan dengan bersalaman salaman oleh seluruh anggota yg hadir guna merekatkan uquwah Islamiyyah bagi seluruh hadirin yang datang di acara ini semoga tahun depan acara seperti ini masih berlanjut karena sangat positif (prio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *