Sering Terjadi Kecelakaan, Jalinsum Siborongborong-Doloksanggul Butuh Penganganan Serius – Detik Kasus Sumut.

oleh -

Detikkasus.com | Indonesia-Propinsi Sumatera Utara-Kabupaten Humbang Hasundutan -, Ruas jalan Provinsi Siborongborong – Doloksanggul yang terletak di desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta mengalami kerusakan parah dan perlu mendapatkan perbaikan serius dari pihak dinas terkait.

Pantauan Detik Kasus, Senin (8/4-2019), ruas jalan yang mengalami rusak dan berlubang terlihat jelas menganga sedalam kurang lebih 1,5 meter membelah setengah dari badan jalan dengan kondisi cukup parah yang sewaktu waktu siap mengancam keselamatan pengguna jalan tersebut.

“Menurut salah seorang warga setempat bermarga sihombing, jalan utama yang selalu ramai dilintasi berbagai kendaraan itu mengalami kerusakan yang cukup parah sudah agak lama, sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati, karena badan jalan yang rusak itu semakin lama semakin parah.

“Sihombing juga menuturkan, sejak kerusakan jalan tersebut, pengguna kendaraan bermotor kadang ada yang terpeleset, selip ban, atau kecelakaan ringan lah. Saya tahu persis, karena hampir tiap hari saya melintas dijalan itu, siang, malam. Bahkan akhir-akhir ini pada malam hari sering terjadi kecelakan di lokasi baik warga sekitar maupun dari luar yang tidak pernah melalui jalan itu sebelumnya.

“Sihombing berharap, sebagai masyarakat setempat dirinya mengharapkan adanya sentuhan perbaikan secepatnya dari pemerintah pusat maupun provinsi untuk memperbaiki jalan yang rusak itu demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan tersebut,”Tutur Sihombing.

Sementara disisi lain, Lumban gaol juga seorang masyarakat setempat menimpali, ” sangat kecewa atas lambannya penanganan jalan rusak tersebut, padahal dalam kurun waktu 2 bulan terahir ini, jalan dimaksud sudah dilalui dua orang petinggi negara ini dalam rangka kunjungan kerja ke Doloksanggul kab Humbahas, sementara jalan tersebut dilalui sudah dalam keadaan rusak parah.

Seharusnya pemerintah propinsi sumut melalui dinas terkait sudah secepatnya tanggap atas kondisi jalan yang juga kerap dilalui para pejabat pemerintahan  dan khususnya masyarakat daerah sekitar humbahas, sehingga masyarakat merasa nyaman melintasi jalan tersebut.

“Ini malah bikin heran koq dinas terkait membuat kain pembatas dan papan plank bertuliskan, Maaf Jalan anda sedang diperbaiki ditempat jalan yang rusak pada Jumat, (5/4) yang lalu, hingga hari ini senin (8/4) tak ada tanda tanda sedang diperbaiki,” Ujar Lumban Gaol. (Evendy.M).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *