Sering Mengakibatkan Kecelakaan, Jalan Geriya Jendral Sudirman Perlu Perhatian Khusus

oleh -

PACITAN I detikkasus.com – Kondisi jalan panjang 1500 meter yang dulu pernah menjadi saksi sejarah perjuangan kemerdekaan oleh Jenderal Besar Sudirman sekarang kondisinya cukup memprihatinkan. Jalan tersebut, tepatnya di Desa Ngunut Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.

Menurut Ali atmaji salah satu warga setempat yang juga perangkat desa setempat saat di konfirmasi detikkasus.com mengatakan, bahwa jalan yang rusak parah tersebut dulunya jalan yang bersejarah.”Jalan ini termasuk pernah menjadi jalan geriya, saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia ketika panglima Jenderal Besar Sudirman pernah melintas dengan pasukanya ketika melawan penjajah dulu, ” Yerangnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan,¬†“Jalan yang mulai pengerasan/makadam tahun 2005 itu baru bisa di cor sekitar tahun 2011 jalan itu selain menjadi saksi sejarah, juga akses utama penghubung¬†antara Desa Ngunut Kecamatan Bandar dengan Kecamatan Nawangan dan jugs menghubungkan ke desa Sempu dan Desa Mujing kecamatan Nawangan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Menurut salah satu warga Desa Ngunut, Dikin juga sangat menharap bahwa jalan bersejarah itu segera di bagun.”Kami sebagai warga setempat sangat prihatin dengan kondisi jalan saat ini, bukan hanya kendaraan roda empat yang sulit melintas roda dua pun juga kesulitan, pengendara harus tidak hati – hati, sebab sudah banyak terjadi laka lantas di sini,” Terangnya.

Dengan keadaan ini, warga sangat berharap jalan segera mendapat perhatian dari pihak pemerintah dan pihak terkait sehingga bisa segera di perbaiki. Supaya aktifitas masyarakat setempat bisa lancar dan tidak sering terjadi kecelakaan.

(Rep : Hargo / Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *