Seputar Sekadau | Sejak Dibangun Pustu Ini Tak Pernah Digunakan.

oleh -

Detikkasus.com | Sekadau – Kalbar -, Puskesmas Pembantu (PUSTU) Adalah jaringan pelayanan puskesmas yang memberi layanan kesehatan secara di suatu lokasi dalam wilayah kerja puskesmas. Tujuan didirikan PUSTU adalah, Untuk meningkatkan jangkauan pelayanan dan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerja.

Namun di Dusun Trika Darma, Desa Nanga Menterap, kecamatan Sekadau Hulu,PUSTU di lokasi ini sejak berdiri hingga kini tak pernah dipungsikan, berdasarkan pemantauan Detikkasus. Com,pada 7/2/2019 bangunan permanen ini seolah tak ter urus.

Menurut Kaharudin warga setempat mengatakan”dulu sebelum di rehab pernah ditempati, tapi warga sekitar, ujarnya, dan setelah direnovasi pada tahun 2002(kalau saya tidak salah)  hingga kini tak pernah ada tenaga perawat/paramedis yang datang, pada kesempatan ini Kaharuddin berharap pemkab Sekadau memperhatikan bangunan ini, sayang kalau rusak tapi tak difungsikan, pungkas.

Terkait hal ini Kepala Puskesmas Rawak, Sekadau Hulu Sugeng mengatakan”ada tenaga para medis yang bertugas diwilayah tersebut, karena jauh dari pemukiman warga masyarakat enggan berobat ujarnya. Kita masih menunggu solusi tepat dari berbagai fihak, pungkasnya.

Penulis : Jonni Rudianto. Purba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *