Sentuh Sektor Pertanian, TMMD ke-112 Bantu Petani Buatkan Gorong – Gorong

  • Whatsapp

BLITAR I detikkasus.com – Dengan sisa waktu yang sekitar dua minggu lagi, pengerjaan berbagai sasaran fisik dalam TMMD ke-112 Blitar yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan terus dikebut atau dipercepat.

Salah satunya yaitu dalam pengerjaan gorong-gorong yang turut melibatkan alat berat berupa molen yang digunakan untuk mengaduk semen dan pasir atau material lainnya.

“Sengaja kita gunakan molen agar lebih mempermudah dan mempercepat pengerjaannya,” kata Danramil 0808/10 Kademangan, Kapten Czi Kasdi saat ditemui di lokasi, Jumat (1/10/2021).

Dijelaskannya, dalam TMMD ke-112 Blitar kali ini terdapat tiga lokasi pembuatan gorong-gorong. “Total ada tiga titik yang kita kerjakan,” terangnya.

Kasdi mengungkapkan, gorong-gorong itu nantinya difungsikan untuk membantu irigasi para petani maupun agar akses jalan yang ada di sekitarnya tidak tergerus air jika musim penghujan tiba.

Dari tempat terpisah, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko memberikan apresiasinya terhadap upaya yang terus dilakukan demi suksesnya gelaran TMMD ke-112 Blitar.

Dia pun berharap, dengan berbagai upaya tersebut, gelaran TMMD yang dilaksanakan dapat selesai sesuai target dan berhasil guna. “Semoga dengan sisa waktu yang ada, seluruhnya dapat selesai sesuai target,” katanya dalam pesan singkatnya.

Selain pembuatan gorong-gorong, dalam gelaran TMMD ke-112 Blitar juga dilakukan pengerjaan berbagai sasaran fisik lainnya, mulai dari makadam jalan, pembangunan jembatan bentang, rehab teras masjid dan mushola, rehab Poskamling dan RTLH, serta pembuatan jambanisasi.(Arw/Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *