Senangnya Anak Yatim Diajak Kapolres Belanja Baju Lebaran di Mal

Bojonegoro | Detikkasus.com – Momen Lebaran adalah momen yang sangat ditunggu bagi anak-anak. Sebab mereka akan dibelikan pakaian baru untuk menyambut Lebaran.

Selain itu, anak-anak juga mendapatkan uang saku dari orang tua dan sanak saudara lainnya. Tetapi berbeda dengan anak yatim, Meski di momen lebaran, mereka belum tentu mendapatkan seperti anak pada umumnya.

Terlebih mereka juga tidak bisa mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Sehingga baju baru pun sama sekali tak terbayang oleh mereka.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si didampingi ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Nea Mario Prahatinto mencoba memberikan yang terbaik bagi anak yatim. Mereka diajak membeli baju baru sesuai pilihan mereka di salah satu pusat perbelanjaan di jalan Veteran Kota Bojonegoro.

Kapolres ingin merasakan bagaimana senangnya anak-anak bisa memakai pakaian baru saat lebaran.

“Ada 40 anak yatim yang kami ajak belanja baju lebaran. Kami berharap mereka ikut bergembira pada hari raya nanti,” kata Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media dilokasi pusat perbelanjaan, Selasa (9/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Didampingi langsung oleh Kapolres Bojonegoro beserta ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro mereka diminta memilih baju sendiri sesuka hati. Mereka pun antusias memilih baju baru yang cocok dengan keinginan untuk dipakai saat lebaran nanti.

Menurutnya, anak-anak yatim tersebut sangat senang. Meskipun sudah tidak punya salah satu orang tua mereka tetap bisa bergembira. Dengan harapan mereka termotivasi dan jangan berkecil hati.

“Intinya kita berbagi ceria dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan memberikan motivasi kepada mereka,” ucapnya.

Salah satu anak yatim, Hilmi mengaku gembira bisa memakai baju baru sesuai pilihannya pada hari raya Lebaran.

“Saya senang sekali dibelikan baju baru oleh pak Kapolres untuk lebaran, terima kasih pak Kapolres,” ucap dia.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *