Sempit dan Berlubang, Jalan Penghubung Kecamatan Sering Makan Korban

oleh -

PACITAN I detikkasus.com – Jalan merupakan fasilitas paling penting untuk menunjang aktifitas masyarakat, hampir semua aktifitas melibatkan jalan baik jalan desa, antar Kecamatan maupun antar Kota “Nah” jika jalan tersebut tidak layak maka akan terganggu kegiatan masyarakat dan kelancaran. Terutama roda ekonomi maka jalan hendaknya harus jadi perhtian khusus.

Seperti halnya jalan penhubung Desa Jeruk Kecamatan Bandar menghubungkan Desa Kebondalem Kecamatan Arjosari yang sempit, berkelok dan berlubang hal itu membuat seringnya terjadi kecelakaan.

Lancur Susanto S,Sos. Sekretaris Pimpinan Komisi lV Bidang Pembangunan, Ketua FPG dan Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan memberi tanggapan terkait hal tersebut ketika di hubungi awak media melalui Whatsap.

“Jalan penghubung antara Desa Jeruk Kecamatan Bandar ke Desa Kebondalem Kecamatan Arjosari yang selama ini sempit dan banyak lubang apalagi medan yang berkelok hal itu sering menimbulkan kecelakaan, maka hendaknya jadi prioritas Pemda untuk bisa segera di perbaiki dan di pelebar, “Terangnya.

Karena selama ini, lanjut (Lancur Susanto_red) jalan cuma 3 meter dengan kodisi saat ini di rasa tidak ideal karena yang lewat selain roda 2 juga sampai roda 4, di tambah lagi sekarang ini volume kendaraan yang meningkat otomatis semakin ramai aktifitas lalu lintas. ” Oleh sebab itulah di perlukan perbaikan dan pelebaran jalan agar masyarakat lebih lancar perekonomianya, ” Terangnya.

Lancur Susanto, S.Sos menghimbau kepada warga masyarakat hendaknya dalam berkendara agar lebih hati hati. “Di perhatikan kondisi kendaraan dan muatan termasuk kecepatan, karena kondisi jalan yang sempit banyak jurang di sekitarnya¬† apalagi kondisi jalan berlubang,” Pungkasnya.

Rep : Hargo.

Editor : Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *