Selamatkan Ibu Hamil, Personel Sat-Gas Yonif 125/SMB Sigap Bantu Proses Persalinan Darurat Warga Di Papua

Mappi |Detikkasus.com -Dengan sigap, prajurit satgas pamtas kewilayahan yonif 125/SI’MBISA pos haju membantu proses persalinan seorang ibu hamil bernama Vina (19) yang melahirkan, bertempat di kampung yagatsu distrik haju kabupaten mappi rabu 18/06/2024.

Dalam keterangan tertulis dan pos haju Letda Inf Parulian Sianturi  mengungkapkan selain menjalankan tugas menjaga keamanan wilayah, satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di papua, khususnya di wilayah Distrik Haju binaan Pos Satgas Yonif 125/SMB.

“Awalnya personel pos haju yang melaksanakan jaga malam melihat adanya perahu jenis katinting berhenti di depan pos satgas dan mendengar suara teriakan seorang wanita, kemudian personel pos mendatangi dan melihat bahwa yg teriak itu adalah seorang perempuan yg akan melahirkan. Dengan sigap tim kesehatan pos haju mendatangi tempat tersebut dan langsung memberikan pertolongan pertama,” jelas dan pos.

Selain memberikan pertolongan pertama, personel pos haju sat-gas yonif 125/SMB juga berkoordinasi dengan pihak puskesmas Haju agar warga yang melahirkan dan bayinya mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Bidan Martha menyampaikan terima kasih kepada sat-gas yonif 125/SMB, yang telah membantu proses persalinan sampai dengan selesai dan penuh rasa syukur berjalan dengan lancar dan normal serta kondisi ibu dan anak sehat.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 125/SMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *