Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus Buka FLS2N Tingkat SD Kota Agung

Tanggamus – Detikkasus.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar ajang kompetisi Festival Lomba Seni Siswa/i Nasional (FLS2N) dengan peserta Sekolah Dasar Negeri/Swasta/MI kecamatan Kota Agung, dipusatkan di SDN 4 Kuripan, Kota Agung, Selasa (20/02/2024).

Festival buka oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Tanggamus Adi Gunawan, dihadiri K3S kecamatan Kota Agung, Kepsek SDN/Swasta/MI se-kecamatan Kota Agung, guru pendamping dan siswa-siswi peserta lomba.

Adi Gunawan menyampaikan bahwa, kegiatan FLS2N ini dapat memotivasi guru, pembina serta siswa untuk maju dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas.

”Dengan arahan yang terstruktur dan terukur dari kepala sekolah melalui tenaga pendidik diharapkan peserta didik dapat mencapai prestasi terbaik guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu K3S kecamatan Kota Agung Masaini menuturkan, bahwa kegitan lomba yang akan dilaksanakan dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya kecamatan kotaagung yang muaranya nanti terlihat dari kualitas dari peserta didiknya.

“Membangun siswa siswi yang bermutu, berkarakter dan berkualitas tentunya menjadi harapan kita semua. Semoga dengan adanya kegiatan ini mutu pendidikan sekolah dasar dapat terus ditingkatkan lagi khususnya di kecamatan kotaagung,” ujarnya.

Masaini yang juga menambahkan Ada lima lomba FLS2N yang dilaksanakan. Yaitu lomba solo song, lomba tari, lomba Pantomim, lomba gambar bercerita dan lomba kriya.

”Saya berharap kepada masing-masing peserta agar dapat memberikan penampilan sebaik mungkin karena para pemenang akan mewakili kecamatan kotaagung dalam FLS2N tingkat kabupaten nanti,” tutupnya.

Dalam ajang tersebut, akhirnya SDN 4 Kuripan berhasil meraih juara umum pada kegiatan FLS2N tingkat kecamatan Kota Agung Tahun 2024.

Kelompok tari SDN 4 kuripan yang berhasil meraih juara pertama FLS2N tingkat kecamatan kotaagung diperkuat tiga siswi, yaitu: Atiqah Wulandari, Kamela Humai dan Nasyila Aulia Ramadani. Sedangkan juara pertama lomba solo song diraih oleh Dinatul Azkiya.

Kepala SDN 4 Kuripan Masaini, merasa bersyukur dan bangga atas prestasi grup tari dan solo song sekolahnya di ajang FLS2N tingkat Kecamatan kotaagung tahun 2024.

“Alhamdulillah, anak-anak didik kami meraih juara pertama lomba tari dan solo song di FLS2N, sehingga mewakili kecamatan kotaagung ke FLS2N tingkat kabupaten tanggamus nanti, kami ucapkan selamat kepada keempat siswa juara tari dan solo song tersebut,” ungkap Masaini.

Masaini yang juga K3S kecamatan kotaagung menambahkan supaya anak-anak dan guru pendamping supaya lebih giat lagi untuk berlatih sebagai bahan persiapan menghadapi LFS2N tingkat kabupaten tanggamus nanti.

”Jangan jumawa dan merasa puas diri. Terus berlatih dan lakukan persiapan secara matang supaya saat mewakili kecamatan kotaagung di ajang LFS2N tingkat kabupaten kita bisa kembali meraih juara,” tutupnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *