Sekolah Tahun ini diharapkan Tidak Ada lagi Double Shift di Kabupaten Pringsewu

oleh -

Detikkasus.com | Pringsewu Lampung detikkasus.com, Menjelang Penerimaan Peserta Siswa Baru (PPDB) tingkat SMP di pringsewu pada bulan Mei 2019 , Pendidik SMP PGRI pagelaran telah memetakan jumlah siswa yang bisa diterima harapanya tahun ini meningkat dari tahun 2018 di SMP PGRI pagelaran.
Smp pgri ini terletak di tenggah tengah kecamatan pagelaran tepatnya di pekon Gumukmas kecamatan pagelaran kabupaten pringsewu.
Tahun 2018 hasilnya, perbandingan jumlah lulusan SD dengan daya tampung SMP PGRI tak seimbang, dengan jumlah siswa yang tak bisa tertampung di SMP Negeri atau harus ke swasta.
Bapak Widi Artanto,Mpd, kepala sekolah SMP PGRI Pagelaran hari Selasa tanggal 22 April 2019 pukul 11.00 wib, menyampaikan diruangan kerjanya SMP nya tidak memenuhi kwota murid tamatan SD kebanyakan masuk ke smp negeri sudah jelas ada PP (Dhobel Sheep) itu tidak di terapkan kami bingung bahkan ada smp negeri yang sampai dhobel sheep kami smp swasta sampai sampai tidak kebagian murid, ya harapannya pihak terkait bisa menerapkan PP yang sudah ada dan konsekwensinya tidak ada lagi smp negeri dhobel sheep .
Kebijakan tidak boleh sekolah double shift untuk menjamin mutu pendidikan. Jika itu dilakukan, dikhawatirkan proses belajar mengajar tidak optimal. “Ada kecenderungan guru tidak bisa optimal mengajar. Selain itu jam pelajaran jadi berkurang, biasa 45 menit menjadi 40 menit,” jelasnya pungkasny bapak Widi Artanto kepada awak media detikkasus.com
(Reporter Bambang Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *