Sekda Prov Kalbar Apresiasi Kinerja drg. Yuliastuti Saripawan

Pontianak I Detikkasus.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr. Harisson M.Kes., memuji kinerja drg. Yuli Astuti Saripawan M.Kes., Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso yang dinilai mengalami peningkatan dalam hal pelayanan rumah sakit daerah kebanggaan masyarakat Kalbar ini.

Pujian tersebut diungkapkan Sekda Kalbar usai menghadiri ramah tamah dalam rangka menghantar drg. Yuli Astuti Saripawan M.Kes., mengemban tugas baru sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di Aula RSUD. Soedarso, Jumat (6/1/2023).

“Ibu Sari adalah salah satu sosok wanita terbaik di Kalbar. Hal ini terlihat dari kiprahnya dalam mengelola manajemen rumah sakit dengan meningkatnya pelayanan RSUD. Soedarso dan rumah sakit Kota Pontianak dahulu. Salah satu pelayanan yang meningkat yaitu RSUD. Soedarso sekarang sudah bisa melakukan operasi bedah jantung terbuka meskipun kita mendatangkan para ahli dan tenaga dari RSUD.Soedarso, ini merupakan prestasi yang bagus,” ungkap.Harisson.

Tak hanya itu, menurutnya dalam waktu dekat akan ada pelayanan untuk penyembuhan kanker, pelayanan penyembuhan nefrologi atau ginjal, ini juga merupakan prestasi yang mampu ditorehkan oleh drg. Yuli Astuti Saripawan M.Kes.

“Keberhasilan – keberhasilan ini, tidak mudah dicapai kalau tidak dipimpin oleh orang-orang yang memang mempunyai kompetensi dan didukung oleh Pemprov Kalbar dalam hal ini Bapak Gubernur”, ujarnya.

Dengan pindahnya drg.Yuli Astuti Saripawan M.Kes., ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Sekda Kalbar akan membuka lelang jabatan untuk Direktur Umum RSUD. Soedarso.

“Mudah-mudahan bulan februari awal itu kita sudah mendapatkan Direktur Umum yang baru dari hasil lelang jabatan atau Opening Bidding,” pungkasnya.

(Hadysa Prana)

Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *