Sekda Nias Selatan Hadiri Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020

oleh -

Nias Selatan | Detikkasus.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM menghadiri acara launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Selatan di Gedung Balai Persekutuan BKPN Telukdalam, Rabu (13/11).

Acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020 dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Komisioner KPUD Provinsi Sumatera Utara Ira Wirtati S,Ag.,M.Pd dan pemukulan gendang oleh Sekda Nias Selatan, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,MM dan Dandem Pomal Lanal Nias Kapten Laut (PM) Nano Harsono serta pembagian maskot Pilkada Kabupaten Nias Selatan tahun 2020. Acara tersebut turut dihadiri Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha, Kepala OPD, Komisioner KPUD se-Kepulauan Nias, Pimpinan Partai Politik serta tamu dan undangan lainnya.

Pada sambutan Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Sekda bahwa launching untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan kedepan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 merupakan tahapan dan mekanisme sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. Diharapkan kepada KPUD serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Selatan agar berkerjasama meng-up date data sehingga DPT dapat valid. “Seluruh stakeholders punya partisapasi yang kuat sehingga pelaksanaan Pilkada kedepan sudah sangat baik”, harap Ir. Ikhtiar Duha, MM.

Sementara Komisioner KPUD Provinsi Sumatera Utara dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan launching Pilkada tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPUD Nias Selatan merupakan pertama se-Kepulauan Nias. KPUD Provinsi Sumetera Utara mengucapkan terimakasih terhadap KPUD Nias Selatan atas penyelenggaraan pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019 yang telah dilaksanakan meskipun ada beberapa kendala yang dialami tetapi dapat selasaikan dengan baik.

Lebih lanjut, Ira Wirtati menyampaikan selama ini penyelenggaraan pemilu di Nias Selatan selalu mempunyai masalah sampai ketingkat Nasional, tetapi penyelenggara pelaksanaan pemilu di Nias Selatan telah baik dan itu berkat dukungan Forkopimda dan Partai Politik juga. Pelaksanaan launching ini merupakan bagian sosialisasi yang merupakan tahapan pertama pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

(Supardi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *