Sei Pasoman Desa Selat Beting Berharap Perhatian Khusus Pemkab Labuhanbatu

  • Whatsapp

Labuhanbatu-Sumut l Detikkasus.com – Jum’at (24/09/2021) Yang terparah ada dua titik dilokasi yang sama tepatnya, di Dusun Dua Sei Pasoman Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah. Berharap dengan sangat kiranya segera ada perhatian khusus, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Dusun Dua Sei Pasoman merupakan jalan lintas milik Pemkab Labuhanbatu, sekali gus menjadi bagian dari jalan penghubung masyarakat dari Desa Sei Siarti menuju kecamatan Panai Tengah. Masyarakat penanam Padi dan Kelapa Sawit sangat mengeluh, hingga berharap adanya perbaikan jalan yang sangat serius.

Kalau dilihat dari cermin kondisi situasi jalan di Dusun Dua Sei Pasoman, kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan relatif tertinggal dibanding daerah perkotaan. Bahkan kondisi pelayanan pendidikan dan kesehatan punya peluang yang kurang memadai, hingga rendahnya tingkat pelayanan akan semakin terpuruk.

Faktor penyebab merosotnya suatu Daerah diakibatkan oleh kurang kuatnya struktur kelembagaan ekonomi lokal, sehingga mata rantai produksi, pengolahan, dan pemasaran yang tidak berjalan optimal. Pemerintah pusat sebenarnya telah melakukan berbagai kebijakan dengan pemerintah daerah, untuk mempermudah akses masyarakat terhadap sumber daya ekonomi.

Salah seorang masyarakat saat melintas di Dusun Sei Pasoman yang tidak mau namanya terpublikasi mengatakan, Jalan ini bang merupakan bagian dari urat nadi kami yang ada disini, besar harapan dibawah kepemimpinan dr Erik Adtrada Ritonga M.KM segera terealisasi, apa lagi saya dengar komitmen/slogan beliau “Bolo Labuhanbatu”. (J. Sianipar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *