SDN Wonokerto 4 Rehab Gedung Perpustakaan Dari Anggaran DAK

oleh -

NGAWI l detikkasus.com. Kepala Sekolah SD Negeri Wonokerto 4, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur beserta dewan guru dan komite sekolah menyambut baik pengalokasian atau pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Anggaran yang diterima SD Negeri Wonokerto 4 pada program bantuan DAK tahun anggaran 2020 digunakan untuk merehab gedung perpustakaan siswa secara swakelola, yang dikelola dan dilaksanakan oleh panitia pembangunan sekolah.

Kepala sekolah SDN Wonokerto 4, Yudi Basuki mengatakan pada awak media detikkasus.com pada Kamis 06 Agustus 2020, mengatakan bahwa, pihaknya tahun ini menerima bantuan rehabilitasi gedung perpustakaan dari program DAK yang telah dikucurkan pemerintah melalui dinas pendidikan dalam bentuk bantuan fisik.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekolah kami dapat bantuan DAK untuk rehabilitasi gedung perpustakaan yang kondisinya sudah sangat parah, yang bila tidak segera dibangun sangat membayakan keselamatan murid dan guru yang memasukinya,”Terangnya.

Bantuan rehab gedung perpustakaan tersebut kata Yudi Basuki, adalah merupakan amanah yang harus dikerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai juklak juknis dan RAB serta harus transparan, sehingga segala sesuatunya, dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap saling berkoordinasi.

“Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya berpedoman pada ketentuan juklak juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SDN Wonokerto 4 terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan, “Tegasnya.

Yudi Basuki menjelaskan, program rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyamanan serta keamanan proses belajar mengajar di sekolah SDN Wonokerto 4.

Untuk itu atas terealisasinya bantuan DAK ini, Yudi Basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancaranya sehingga program DAK dapat diterima oleh SDN Wonokerto 4.

“Dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang begitu antusias dan rela menyisihkan waktu dan tenaganya untuk gotong royong demi majunya pendidikan, khususnya di SDN Wonokerto 4, “Pungkasnya. (Khoirul Anam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *