SDN Duriwetan Maduran Lamongan Gelar Haflah Akhirussanah dan Prosesi Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2018/2019

oleh -

Detikkasus.com | Lamongan – SDN Duriwetan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan gelar Haflah Akhirussanah dan prosesi Wisuda purna siswa di halaman SD, pada Kamis malam pukul 17:30 WIB (20/06/2019).

Acara dihadiri Saprodhi Kepala Desa Duriwetan, Utomo Ketua Komite sekolah, tokoh Agama dan Masyarakat Desa Duriwetan dan seluruh wali murid serta menghadirkan Da’iyah Ustadzah Cyllia syaerozi dari Lamongan.

Sebanyak 14 siswa kelas 6 di wisuda dengan predikat baik dan lulus seratus persen, sebelum prosesi wisuda kelas 6 tidak ketinggalan beberapa kreatifitas anak didik mulai dari TK/PAUD Dharma Wanita, siswa-siswi kelas I sampai VI SDN Duriwetan baik tari maupun gerak dan gerak dan lagu, hafalan Al-Qur’an surat-surat pendek serta kepiawaian drama kolosal berbahasa Inggris oleh siswa-siswi kelas 2.

Usai prosesi Wisuda, Surahna, S.Pd. M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk siswa-siswi kelas 6 yang sudah di wisuda harus melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

“Alhamdulillah siswa-siswi kelas 6 lulus serta persen, “ujarnya.

Surahna juga berharap untuk wali murid untuk benar-benar memperhatikan putra-putrinya dari pengaruh dengan Handphone sehingga melupakan belajar.

“Hindarkan anak- anak dari pengaruh Handphone, mari kita dukung program Bupati Lamongan yakni gerakan 1821, yakni dengan membimbing anak belajar nyali pukul 18:00 sampai 21:00 guna meminimalisir dan menghindarkan anak untuk nonton TV dan bermain HP,” paparnya.

Ungkapan yang sama Ketua Komite melalui wakilnya betapa besar pengaruh handphone terhadap anak, maka dari itu mari jaga anak-anak kita dari pengaruh negatif HP sehingga lupa belajar.

” Hindarkan anak dari pengaruh negatif HP, “ucapnya.

Dikesempatan yang sama Saprodhi Kepala Desa Duriwetan dalam sambutannya berikan apresiasi terhadap pihak sekolah Dasar Negeri Duriwetan.

“Kami bangga dengan prestasi siswa-siswi SDN Duriwetan mampu mewakili dan menjadi duta lomba cerdas cermat ditingkat Kabupaten, “ucapnya.

“Semoga siswa-siswi lulusan SDN Duriwetan ini selalu bisa berprestasi dikenang selanjutnya dan berdaya saing tinggi di masyarakat,berguna bagi bangsa dan Agama, “pungkas Saprodhi Kepala Desa Duriwetan.

Hingga usai acara berjalan lancar, aman terkendali dengan diakhiri mau’idhoh khasanah oleh Ustadzah Cyllia Syaerozi dari Lamongan. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *