SD IT AL BANNA Program DAK Tahun Anggaran 2020 Untuk Ruang kelas baru

oleh -

PACITAN I Detikkasus.com – SD IT Al Banna desa jeruk Kecamatan bandar Kabupaten Pacitan, di tahun anggaran 2020 mendapat program Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk ruang kelas baru.

Kepala Sekolah Wiyono S.Pd SD IT Al Banna saat dikonfirmasi Detikkasus.com di sekolahnya membenarkan bahwa sekolah yang Ia pimpin tahun ini mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 350 juta untuk ruang kelas baru 2 lantai, Selasa (9/9/2020).

Kepala Sekolah Wiyono S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Pacitan beserta Dinas Pendidikan setempat beserta intansi terkait, dimana karena berkat bantuan DAK tahun anggaran 2020 dapat ruang kelas baru(RKB)yang selama ini sangat membutuhkan ruang kelas baru adanya bantuan ini semoga bisa lebih meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah, ” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya anak didik, ” terangnya.

Seperti diketahui bersama, berdasarkan Permendikbud Nomer 9 Tahun 2020 bahwasanya DAK yang anggaranya 350 juta dari APBN di alokasikan untuk tempat tertentu yang salah satunya untuk membantu sekolah agar lebih baik dan maju. Kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, dilakukan oleh panitia yang telah dite tapkan kepala sekolah dan dikerjakan secara swakelola.(Hargo/Anang sastro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *