Satreskoba Polres Bojonegoro Gelar Tes Urine di Terminal Rajekwesi

Bojonegoro l Detikkasus.com – Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Satreskoba Polres Bojonegoro menggelar kegiatan tes urine kepada sopir dan kondektur bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Rajekwesi, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Reskoba Polres Bojonegoro Iptu Eko Suwanto. Dalam kegiatan tersebut para sopir, kondektur dan kenek bus yang berhenti di terminal diminta petugas untuk turun dari kendaraannya, dan diarahkan menuju tempat dilaksanakannya tes urine oleh tim Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro dan Dokkes Polres Polres Bojonegoro.

“Hari ini kita lakukan tes urine bagi awak bus yang ada di Terminal Rajekwesi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini terhadap adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh sopir, kenek dan kondektur bus,” ucap Iptu Eko Suwanto kepada awak media di Terminal Rajekwesi.

Lanjut Eko Suwanto, hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang terpengaruh oleh barang terlarang tersebut.

“Selain itu, untuk memastikan sopir yang mengantar penumpang terbebas dari penggunaan narkoba sehingga mengantar penumpang hingga tempat tujuan dengan selamat,” jelas Eko.

Pihaknya mengungkapkan dari sekitar 30 sopir, kenek dan kondektur bus yang di tes urine, petugas tidak menemukan pengemudi bus yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Dari hasil tes urine tersebut, karena hasilnya semua negatif,” pungkasnya. (waf/humasresbjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *