Satgas Yonif 725 Woroagi Beri Bantuan Sembako pada Warga Kampung JIFANGRI

oleh -

Detikkasus.com, PAPUA – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatiannya kepada warga, anggota Pos Yuruf yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725 Woroagi telah memberikan bantuan Sembako pada warga Kampung Jifangri, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Minggu, (30/6).

Komandan Pos (Danpos) Yuruf Lettu Inf. Herman menyampaikan, bantuan Sembako tersebut diberikan sebagai tali asih dan juga sebagai bantuan Satgas Yonif 725 Woroagi khususnya anggota Pos Yuruf kepada warga yang berada di sekitar Pos Yuruf. Sebelumnya, ia mengaku saat melaksanakan anjangsana di setiap rumah yang disinggahi, warga mengeluh kekurangan beras atau bahan makanan.

Disamping itu Danpos Yuruf mengungkapkan bahwa bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan.

“Sebagian besar warga disini hidup dengan pas-pasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-haripun hanya memanfaatkan hasil tanaman singkong ataupun ubi jalar, maka dari itu kita upayakan membantunya dengan saling berbagi, agar mereka tidak merasa kesusahan,” Ungkap Danpos Yuruf

Lebih lanjut Danpos Yuruf menerangkan pemberian bantuan sembako tersebut merupakan hasil dari sebagian logistik Pos yang disisihkan setiap bulan untuk membantu warga di sekitar posnya.

Adapun warga yang menerima bantuan sembako dari Pos Yuruf Satgas Yonif 725 Woroagi di Kampung Jifangri tersebut sebanyak 16 orang warga dan salah satunya yaitu seorang wanita (Lanjut Usia) Lansia Regina (60).

Pada saat pemberian sembako tersebut Yulius mewakili Kepala Kampung mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang di berikan. ” Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI di Pos yang selalu hadir di tenggah masyarakat yang selalu membantu baik dari segi pelayanan kesehatan maupun kegitan-kegiatan Kampung. Sekali lagi saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih dengan bantuan dan kehadiran Bapak-bapak TNI dari Pos,” Ungkapnya.

Sementara itu Komandan Satgas Yonif 725 Woroagi Letkol Inf. Hendry Ginting ditempat yang berbeda mengatakan, “Kita sebagai manusia harus bisa saling membantu, itu akan membuat hidup kita terasa lebih berarti, dan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dari Satgas Yonif 725 Woroagi kepada saudara-saudara kami khususnya yang berada di tanah Papua tercinta ini”.Ujar Dansatgas. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *