Sat-Gas Yonif 122/TS Tampilkan Drama Kolosal Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Papua

Kota Jaya Pura |Detikkasus.com -Pada peringatan hari lahir pancasila, untuk memperekat keberagaman etnis, suku, agama dan budaya di perbatasan RI-PNG, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG yonif 122/TS ikut serta dalam pelaksanaan upacara dan beberapa penampilan dari prajurit yonif 122/TS, bertempat di lapangan kantor upacara wali kota jaya pura sabtu 01/06/2024.

Ada pun pada peringatan hari lahir pancasila bertemakan “pancasila jiwa pemersatu bangsa, menuju indonesia emas 2045”. Dengan kesempatan tersebut sat-gas pamtas RI-PNG yonif 122/TS, menampilkan drama kolosal. Display layang-layang keanekaragaman dan sosialisasi rekrutmen TNI, sebagai bentuk pemersatu keanekaragaman etnis suku agama dan budaya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Disamping itu, dan-sat-gas yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, menjelaskan. Peringatan hari lahir pancasila sebagai ideologi dasar negara, memang sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dengan keikutsertaan penampilan prajurit sat-gas yonif 122/TS.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa rasa cinta terhadap tanah air. Wujud tekad kita semua bahwa yang tinggal di wilayah perbatasan sampai kapan pun akan selalu mengenang para pahlawan revolusi dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.” Ucap dan-sat-gas.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut. Sekretaris wali kota jaya pura, asisten I. Forkopimda kota jaya pura, kejaksaan negeri kota jaya pura. Dan-dim 1701 jaya pura, dan-sat-gas yonif 122/TS. Kapolres kota jaya pura, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *