Sat-Gas Yonif 122/TS Berikan Penanganan Pertama Kepada Warga Yang Sakit

Keerom |Detikkasus.com -Gerak cepat personel sat-gas yonif 122/TS dalam menindak lanjuti laporan warga desa binaan pos yang sedang sakit, personel kesehatan pos ampas sat-gas yonif 122/TS langsung bergegas berangkat menuju rumah warga yang sedang sakit di kampung ampas distrik waris kabupaten keerom papua kamis 11/07/2024.

Ibu karel (53) warga kampung ampas, yang pada saat itu mengalami robek di bagian kaki karena kenak parang. Sehingga meminta bantuan pertolongan dari personel kesehatan sat-gas yonif 122/TS, agar segera di tangani oleh personel kesehatan pos ampas. Pratu Hadanan, selaku selaku takes pos ampas. Langsung mengecek kondisi ibu karel, mendapatkan penanganan pemberian obat dan pembersihan luka dan melakukan jahitan sebanyak 4 jahitan. 

Penanganan luka robek dilakukan dengan prosedur kesehatan yang tepat dan berkordinasi dengan dokter sat-gas yonif 122/TS Lettu Ckm Dr. Risqi sehingga dapat dilakukan dengan baik, keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada pos ampas sat-gas yonif 122/TS karna telah membantu memberikan pertolongan kesehatan kepada ibu karel. 

Seperti penekanan dan sat-gas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. Agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah tiap pos. Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama di negara kesatuan republik indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti memberikan bantuan kesehatan kepada warga. Di harapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi, sat-gas yang dapat membantu dan demi tercapainya tujuan satgas hadir di wilayah papua.

(Pasukan Ghoib/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *