Sat-Gas OMB : Tingkatkan Patroli Dan Razia Jelang Pemilu 2024

Aceh Barat |Detikkassus.com -Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) jelang pemilu, sat-gas operasi mantap brata (OMB) polres aceh barat polda aceh. Terus tingkatkan kegiatan patroli dan razia, kamis 18/01/2024 sekitar pukul.21.30.wib kemarin malam.

Kegiatan razia dan patroli di pimpin oleh pawas AKP Erwo Guntoro, S.H. M, h. Yang didampingi pamapta B Ipda Masykur, dengan melibatkan puluhan personel piket fungsi bertempat jalan nasional gampong ujung drien kecamatan meureubo kabupaten aceh barat.

Kapolres aceh barat (ka ops res), AKBP Andi Kirana S.I,k.M,h. Melalui kasi humas (ka.sat-gas humas), AKP Mawardi. Mengatakan, kegiatan patroli dan razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Hal ini dilakukan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024 yang kondusif di kabupaten aceh barat.

“Patroli dan razia yang, dilaksanakan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif jelang pemilu 2024. Dengan harapan operasi ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyukseskan pesta demokras,” terangnya.

Lanjut japolres, untuk pola razia yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kendaraan yang melintas di ruas jalan dengan sasaran seperti narkoba. Sajam, senjata api. Bahan peledak, kenderaan berknalpot brong mau pun obat-obatan serta barang-barang. Yang terlarang lainnya,” ujar kapolres.

Personel melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

“Dalam pelaksanaan razia personel, juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas. Agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari,” ucap kapolres

Selain razia, “personel juga melakssnakan patroli ke obyek vital yakni ke kantor KIP. Kantor panwaslih, gudang logistik pemilu KIP dan di titik-titik lainnya yang dianggap rawan guantibmas.

“Polres aceh barat berkomitmen mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, razia ini. Juga upaya untuk memastikan kamtibmas jelang pemilu 2024 berjalan aman dan konfusif,” ujarnya.

Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban yang sudah terjaga, serta menginformasikan kegiatan yang berpotensi menimbulkan guantibmas.

Dalam razia cipta kondisi personel tidak menemukan narkoba, sajam. Senjata api, bahan peledak. Kenderaan yang menggunakan knalpot brong, mau pun obat-obatan serta barang-barang yang terlarang lainnya.

(TR.25/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *