Sambut Kemerdekaan RI Ke-74, Warga RT05/RW02 Komplek TNI AL Pulungan Juanda gelar malam Tasyakuran

oleh -

 

Malam tasyakuran warga RT05/RW02 Jl.Sadarin dalam rangka memperingati HUT RI  ke-74 dilaksanakan di sepanjang gang Jl.Sadarin Kamis, ( 16/08/2019).

Acara dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dinyanyikan dengan khidmad oleh seluruh warga RT05/RW02 Dilanjut dengan mengheningkan cipta sebagai rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia hingga kini.

Acara dilanjut dengan sambutan ketua RT05/RW02 Bapak Yosafat RH, beliau mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada kekompakan sehingga bisa terselenggaranya acara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 serta dapat merebut Juara 1 lomba kebersihan tingkat RW02, tanpa kekompakan warga kita tidak ada apa – apanya, ungkapnya dengan nada terharu.

Dalam sambutan sesepuh warga Jl. Sadarin bapak Laksamana TNI (Purn) Bambang Riswanto,beliau memberikan sedikit wejangan historis terkait, apa arti dari kemerdekaan. Negara Indonesia adalah negara yang paling kaya dengan sumber alamnya, Gema Ripa Loh Jinawi.

Maka sebagai warga RT05 Jl. Sadarin sangat bangga dengan kekompakan warga serta kinerja pengurus RT05 yang mampu membuat lingkungan menjadi lebih bersih, sehat serta saling bahu membahu ikut aktif dalam kegiatan warga.

Dalam kegiatan malam tasyakuran tahun ini terlihat kerukunan warga dengan adanya berbagai sajian tumpeng, makanan dan minuman serta dimeriahkan nonton bersama film perjuangan yang digagas dan disediakan warga secara sukarela merupakan bukti kekompakan warga RT05 bisa dirasakan sebagai guyubnya warga dalam menjaga kerukunan.

Sebagai penutup acara dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang juara berbagai lomba yang diadakan tingkat RT05.

(yosafat RH/menkav 2 Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *