Salah Seorang Anggota Polri Berpangkat Kombes Dihadiahi Timah Panas Saat Penangkapan Shabu 

oleh -

Detikkasus.com | Riau

Direktorat Narkotika dan Obat-obatan terlanggar (Dirnarkoba) Polda Riau berhasil menangkap dua orang kurir Narkotika jenis Shabu yang melintas di jalan Sukarno Hatta pada hari Jumat tanggal 23 Oktober sekitar pukul 20.00.

Pada saat dilakukannya penangkapan, Dirnarkoba Polda Riau terlibat aksi kejar-kejaran dengan dua orang kurir Narkotika yang salah seorang dari kurir tersebut diduga salah seorang anggota polisi berpangkat Kompol dengan mengendarai mobil jenis Opel Blazer warna hitam dengan nomor polisi 1306 VW dan sempat membuang tas yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan jumlah besar.

Dengan menempuh jarak yang cukup jauh, akhirnya Dirnarkoba Polda Riau berhasil menghentikan mobil si pelaku tepat persis didepan showroom Arengka Auto mall dan diketahui berinisial IZZ 55tahun, Perwira berpangkat Kompol dan HW 51 tahun warga jalan Permata,Perum Villa Permata Indah blok E nomor 25 kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Selain pelaku,petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 16 bungkus paket besar yang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu, 2 Tas ransel warna hitam dan coklat, juga 1 unit mobil jenis Opel Blazer warna hitam dengan nomor polisi BM 1306 VW yang digunakan sebagai alat transportasi dan 2 buah Hand phone.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui Kontak Pribadi, Kapolda Riau Irjen Pol Imam Agung Setya Erendi melalui Diresnarkoba Narkoba Kombes Pol Viktor Siagian pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 mengatakan bahwa penangkapan berawal dari informasi yang mengatakan bahwa akan adanya transaksi Karkotika dengan jumlah besar di kota Pekanbaru,laku petugas segera melakukan penyelidikan.

Setelah usai memastikan ciri ciri kendaraan yang membawa Shabu tersebut,petugas membuntuti,hinga sampai beberapa kilometer akhirnya petugas menghentikan paksa tepat didepan showroom Arengka Auto mall jalan Sukarno Hatta.yang mana saat penghentian kedua orang tersebut petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada salah seorang pelaku dan mengenai lengan dan punggung dan seorang pelaku lagi mengalami luka robek di kepala akibat benturan.

Dalam hasil interogasi petugas,kedua tersangka berperan sebagai kurir, yang mana salah seorang dari kurir tersebut diketahui sebagai anggota aktif. polri berpangkat Kompol dan berdinas di Ditreskrimum sebagai Kasi Ident.ucap Kombes Pol Viktor Siagian kepada Detikkasus.com.(Pajar Saragih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *