Said Yaumal Albukhari Kades Tanjung Sum Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Seminisasi Jalan Menggunakan Dana Desa Tahun 2019

oleh -

Detikkasus.com | Pelalawan -Membangun Desa disegala bidang tidak semudah apa yang diharapkan masyarakat apa lagi peningkatan dan perkembangan pembangunan tanpa didukung oleh dana, “Alhamdulillah sejak beberapa tahun ini Pemerintah Desa sudah merasa lega dan tidak pusing pusing lagi untuk mendapatkan pembangunan Pemerintah Pusat maupun Daerah sudah memberikan suntikan dana Desa dikelola oleh Desa tidak susah susah lagi hanya saja dikelona dengan benar, “Seperti Said Yaumal Albukhari Kepala Desa Tanjung Sum Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, “Prioritaskan pembangunan infrastruktur seminisasi jalan menggunakan Dana Desa Tahun 2019, ketika media ini kelapangan Rabu. 20 Agustus.2019.

Said Yaumal didampingi beberapa perangkat Desa turung lansung meninjau kelapangan disetiap titik pembangunan didesanya yang pengerjaan mengatakan, “Untuk Tahun ini hasil kesepakatan disemua elemin dan masyarakat desa kita harus prioritaskan seminisasi jalan yang harus kita bangun karna, jalan dilingkungan RT dan RW disetiap dusun yang ada didesa Tanjung Sum sangat membutuhkan, karna salah satu paktur pendukung perkembangan dimasyarakat yang selama ini belum dan sulit terjangkau, dengan sudah dibangun nya seminisasi jalan seperti sekarang ini masyarakat sudah tidak susah lagi menjalankan aktivitas kemana mana bepergian dalam lingkungan baik urusan angkat barang atau pun angkat hasil kelapa masyarakat menuju jalan porus untuk kepelabuhan dan terutama anak anak yang mau bersekolah, sudah tidak ada lagi bahasa terlambat, ini salah satu paktur pendukung dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan untuk mudahkan dan meringan kan beban ekonomi masyarakat Desa Tanjung Sum.

Lanjut Yaumal lagi, pembangunan seminisasi jalan lingkung di tiga Dusun Desa Tanjung Sum sudah hampir 70 parsen terselesaikan pembangunan jalan, pada 2019 kita bangun seminisasi jalan 2 Dusun sepanjang 2040 meter x 1,5 meter lebar x 0,15 meter ketebalan, ini terbagi 3 titik dan Alhamdulilah 1 titik sudah terselesaikan seperti RT/RW. 13/8. Dusun lll sepanjang 540 meter. Sementara Dusun l ada 2 titik bangunan jalan masih dalam pengerjaan dengan menggunakan Dana Desa (DD), Kemudian Anggaran Dana Desa (ADD) ini kita gunakan pembangunan Gudang milik Bumdes Desa tempat penyimpann barang barang keperluan Desa, Rehab Posyadu dan lain lain dianggap perlu asalkan tidak menyalahkan gunakan anggaran kata Yaumal, “Untuk itu saya dengan adanya dana Desa yang dikucurkan pemerintah benar benar sangat membantu kami untuk membangun Desa, mudah mudahan kedepan Desa kami tumbuh dan berkembang pembangunan di segala bidang Yaumal mengahiri. (Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *