Safari Ramadan di Kecamatan Pardasuka, Pj.Bupati Pringsewu Sampaikan Program Pembangunan

PRINGSEWU – detikkasus.com

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Agung Wargomulyo, Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Selasa (26/3/2024), menyampaikan sejumlah program pembangunan di kecamatan setempat.

Diantaranya peningkatan jalan latasir di Pekon Pujodadi dan Sidodadi, peningkatan kualitas lingkungan hunian asri masyarakat melalui pemugaran prasarana dan sarana serta rehabilitasi Bendung, saluran irigasi Way Bulok Sukamara IV dan Way Manak II di Pekon Sukorejo, rehabilitasi Bendung Way Klutum di Pekon Tanjungrusia Timur, Bendung Way Mincang II di Pekon Pardasuka.

Kemudian saluran irigasi Way Rantautijang serta normalisasi dan rehabilitasi saluran pembuang di Pekon Sidodadi dan peningkatan kapasitas struktur jalan Pujodadi-Sidorejo Pelayangan di Pekon Pujodadi.

“Keseluruhannya bertujuan bagi peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta pengairan yang mantap, guna membantu para petani dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomian,” kata Marindo.

Program pembangunan tersebut, termasuk bantuan pembinaan Industri Kecil dan Mikro untuk pelaku UMKM serta masih banyak program-program lainnya, kata Pj. Bupati Pringsewu, mengacu pada hasil Musrenbang baik pekon maupun kecamatan yang dilaksanakan 2023 lalu.

“Saya berharap agar program pembangunan serta bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya, serta agar dirawat dan dijaga sehingga dapat terus dimanfaatkan hingga masa mendatang,” ucapnya.

Pada Safari Ramadan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan forkopimda, Marindo Kurniawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo mengajak untuk bersama-sama berdoa agar semua dapat menjalani ibadah puasa dengan baik.

“Meskipun berpuasa, jangan menjadikan semangat kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu menjadi kendur. Justru di momen dimana amal kita digandakan ini, kita harus semakin bersemangat saling bahu-membahu membangun Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, serta bantuan kepada masjid dan mushola di kecamatan setempat. (Ian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *