Ruwah Desa Dan Santunan Anak Yatim Desa Suko Legok Dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo

oleh -

Sidoarjo|detikkasus.com

Desa Suko Legok kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo , setiap tahun selalu melaksanakan acara ruwah desa atau sedekah bumi. Acara ruwah desa menurut pandangan umum,sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan keselamatan warga Sukolegok dan sekaligus nguri-uri budaya leluhur, Sabtu (10/4/2021).

Acara dilaksanakan begitu khidmat dan sakral, namun tetap sesuai prokes Covid- 19.Diawali pagi hari dengan pelaksanaan khotmil Qur’an oleh perangkat desa dilanjutkan santunan bagi anak yatim. Malam harinya dilaksanakan acara inti yaitu doa9 bersama dan pengajian.

”Kepala desa Suko Legok Rokhayani S.sos kepada wartawan menjelaskan, acara ruwah desa ini bertujuan untuk uri-uri budaya leluhur yang diharapkan dapat mempersatukan segenap elemen masyarakat.Hadir dalam acara tersebut,segenap elemen, lembaga desa,tokoh masyarakat,Camat Sukodono dan Wabup Subandi.

Rokhayani sangat berterima kasih kepada semua pihak dan sekaligus menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat Sukolegok masalah jalan desa yang rusak parah.Mengharap pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang merupakan akses utama masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan warga pungkasnya.(Din/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.