Ruko Vycaris di Jalan Jombang – Babat Terbakar, Begini Kronologinya.

oleh -

Detikkasus.com | Lamongan – Kebakaran hebat Ruko milik Perusahaan Kosmetik Vycaris atas nama Lisa Admanagapa kelurahan Banaran jl. Raya Babat-Jombang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Rabu (14/04/2021) malam, diduga akibat bocornya tabung gas elpiji 12 kg dari sisi dapur ruko Smart Sambel yang mengakibatkan terjadinya ledakan dan kebakaran. Beruntung, api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 23:20 WIB dengan 7 unit Damkar dengan kekuatan 30 personil.

Dari laporan yang dapat dihimpun media ini, menurut keterangan hasil laporan Intel Kodim 0812/Lamongan, kronologi kejadiannya sebagai berikut, pukul 20.45 WIB, kebocoran gas elpiji ukuran 12 Kg terjadi pada bagian sisi dapur, pukul 20.50 WIB, Alfian (Salah satu karyawan) melihat ada tabung gas elpiji ukuran 12 Kg yang bocor berinisiatif mencabut regulator, karena Alfian dan temannya gugup gas yang bocor tersebut mengenai percikan api lalu menyambar tabung yang bocor tersebut sehingga terjadilah kebakaran. Pada pukul 20.55 WIB, Purwanto (Pemilik warung Barokah) mengetahui terjadinya kebakaran tersebut dan berinisiatif untuk menghubungi petugas kebakaran yang di babat dan menghubungi Aparat terkait (Koramil 0812/10 Babat dan Polsek Babat). Lalu, pukul 21.15 WIB, 1 Unit PMK dari UPT Babat tiba di lokasi kebakaran.

Selanjutnya, pukul 21.45 WIB, 2 unit PMK dari UPT Kecamatan Ngimbang tiba di lokasi kebakaran. Pukul 21.55 WIB, 1 unit PMK dari UPT Kebakaran Kabupaten Bojonegoro tiba di lokasi kebakaran. Pukul 22.00 WIB, 2 unit PMK dari UPT Kebakaran Kec. Lamongan tiba di lokasi kebakaran. Alhasil, Pukul 23.20 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan unit PMK.

Dijelaskan lebih lanjut, akibatnya, 7 kios diantaranya 2 unit ruko Smart Sambel, 2 unit ruko Toko Abadi Jaya Keramik, 1 unit ruko Bakso Granat, 1 unit ruko Roti Sifana,1 unit ruko Wom Finance(tutup setahun), hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun melihat kondisi usai terbakar, dari catatan petugas, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Imam/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.