Rombongan Artis Hijrah Laksanakan Kegiatan di Provinsi Babel

Pangkalpinang l Detikkasus.com – Langkah mantap sejumlah selebritas untuk berhijrah tidak bisa dimungkiri mampu menyebarkan banyak energi positif bagi masyarakat. Rombongan para artis Hijrah kali ini hadir berkeliling di provinsi kepulauan Bangka Belitung selama 3 hari, Rabu (9/2/22).

Kedatangan para artis hijrah ke bumi serumpun sebalai tersebut bersama para Ustad yakni Ustad Ahmad Ridwan dan Ustad Taqiy Malik. Sedangkan para rombongan artis hijrah tersebut yakni Dimas Seto, Riky Perdana, Dachriah Syah, Ari Untung, Rizal Armada, Natta Reza, Adam Musik, Hiro Band dan Jigo Band.

Titik berangkat para artis itu dari bandara Jakarta sekira pukul 7.30 Wib dan sampai ke bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 10.30 Wib. Setelah sampai di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, rombongan artis tersebut melakukan perjalanan ke Pemali kabupaten Bangka kemudian melakukan ramah tamah di rumah Natta Reza dan ishoma.

Selesai ramah tamah di rumah Natta Reza, rombongan artis tersebut melakukan perjalanan ke pantai Parai untuk menikmati keindahan pantai hingga pukul 15.00 Wib.

Usai melaksanakan aktivitas di pantai parai, rombongan artis hijrah melanjutkan perjalanan ke Desa Terak kabupaten Bangka Tengah untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid.

Di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Masjid di desa Terak, Rombongan Artis Hijrah tersebut disambut langsung oleh Kades Desa Terak Haryono serta masyarakat setempat.

Selain itu, rombongan artis tersebut disambut langsung oleh Kompol Hj. Remiwati, SH seorang anggota Polwan yang berdinas di Polda Babel selaku pemilik lahan yang sudah mewakafkan lahan seluas 6,7 hektar peninggalan almarhum suaminya untuk pembangunan masjid, rumah Qur’an dan fasilitas-fasilitas keagamaan lainnya yang bermanfaat untuk kepentingan umat didampingi seorang perwira Polda lainnya yakni AKBP Ika.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid, Kades Terak Haryono mewakili masyarakat desa dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dibangunnya masjid diujung kampung mereka.

” Mewakili masyarakat saya sangat berterimakasih atas kehadiran rombongan ditengah-tengah masyarakat. Harapannya semoga menjadi barokah kepada masyarakat desa Terak,” ungkapnya.

Kades Terak juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Remi yang telah mewakafkan dan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Masjid. Ia berharap desa terak jadi desa yang religi dan kedepannya desa terak bisa menjadi desa destinasi wisata.

Ditempat yang sama, Kompol Hj. Remiwati, SH mengatakan tanah yang akan dibangun masjid tersebut adalah peninggalan almarhum suaminya yang juga seorang anggota Polri berdinas di Polda Babel yang telah meninggal 13 tahun yang lalu. Tanah tersebut ia wakafkan untuk kepentingan umat dan berharap semoga bisa terlaksana dengan lancar.

” Semoga bisa terlaksana dan segera berdiri. Mohon dukungannya. Yang penting niat untuk kebaikan,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ibu Remi, kegiatan tersebut berkat kerjasama dengan Novan, Ryan, Sahrul dan lain lain.

Di akhir kegiatan, Ustad Ahmad Ridwan memberikan tausiyah terkait pelaksanaan pembangunan masjid tersebut dan diakhiri dengan secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan masjid oleh para rombongan.

Setelah itu para rombongan meninggalkan lokasi dan beristirahat disalah satu hotel berbintang yang ada di kota Pangkalpinang yang mana keesokan harinya para rombongan artis hijrah akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bangka Selatan.(Red/KBO Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *