Respon Cepat Personil Polsek Langsa Barat Evakuasi Pohon Tumbang

Langsa | Detikkasus.com- Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir akhir ini Personil Polsek Langsa Barat, Polres Langsa, Polda Aceh telah berperan aktif dalam menangani pohon tumbang, kamis.20/10/2022.

Menindak lanjuti informasi dari warga personil Polsek Langsa Barat Respon cepat telah terjadi pohon tumbang di sepanjang jalan jalan di

Desa Alue Dua Bakaran Bate, akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat.

Personil Polsek Langsa Barat dan dibantu bersama masyarakat turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lainnya, untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.

“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,”kata Kapolsek Langsa Barat.

Disampaikan AKP Lilik Harwanto,SH, Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

Dengan kesigapan personil Polsek Langsa Barar di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali normal.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH menghimbau warga mewasdai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini.

Lanjutnya, masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi, tutupnya.

(Kang Purba/Mas Bobon Humas Polres Langsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *