Resmi Kolonel Kav Hendi Suhendi Jabat Dandim 1417 Kendari

oleh -

 

Detikkasus.com, KENDARI – Jabatan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari resmi di serah terimakan dari pejabat lama Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya ke pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi. Senin, (19/8) pada upacara sertijab di Aula jenderal Sudirman Korem 143/Ho.

Perlu diketahui Jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini jabat oleh Pamen pangkat Kolonel pasalnya saat ini karena Kodim 1417 Kendari, mengalami kenaikan status. Sedikitnya akan ada 36 (tiga puluh enam) Kodim mengalami kenaikan status salah satunya Kodim 1417 Kendari.

Kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) tipe B menjadi Tipe A.

Komandan Korem 143 Ho, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto memimpin upacara pengambilan sumpah jabatan, penanda tanganan fakta integritas, serah terima jabatan Dandim 1417 Kendari, Dandim 1413 Buton dan Korps Raport pelepasan perwira korem 143 Ho, Serta Tradisi Korem 143/Ho yang turut di hadiri para Kasi Korem 143 Ho, Kadisjan , perwira Staf dan Para Danramil 1417 Kendari dan persit. “Jabatan dandim 1417 Kendari baru kali ini jabat oleh Pamen pangkat Kolonel karena saat Ini Kodim 1417 Kendari, mengalami kenaikan status dari tipe B ke tipe A,” ungkapnya

“Terima kasih banyak kepada pejabat lama Dandim 1417 Kendari Letkol Cpn. KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya beserta Ny. Nur Izzah Fajar Atas pengabdian dan dedikasi yang maksimal dalam memimpin Kodim 1417 Kendari dan selamat atas pejabat baru Kolonel Kav. Hendi Suhendi atas jabatan baru sebagai Dandim 1417 Kendari,” terangnya

Pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI-AD yang lebih besar dan untuk kepentingan karier yang bersangkutan. Selain itu Pergantian pejabat merupakan upaya dalam meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi jika di tinjau dari kepentingan organisasi.

Tidak hanya itu dari sisi pembinaan personel pergantian pejabat dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta upaya untuk meningkatkan kinerja termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan pejabat dalam dimensi kepemimpinan. (Edi Fiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *