Rebutkan 3 Kuota, 23 Peserta Ikuti Ujian Perangkat Desa Plalangan Tahun 2021

oleh -

PONOROGO I detikkasus.com – Pemerintah Desa Plalangan Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, saat ini telah menggelar ujian perangkat Desa, bertempat di Aula Balai Desa Plalangan pada Kamis (15/4/2021).

Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto Sa’at memberikan komentar

Diketahui, tahun ini ujian diikuti oleh 23 orang pelamar Sebanyak 23 peserta ikuti ujian perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Plalangan Kecamatan Jenangan, bertempat di Aula Balai Desa Plalangan pada Kamis (15/4/2021).

Diketahui, tahun ini ujian diikuti oleh 23 orang pelamar yang memperebutkan 3 kuota perangkat desa yang terdiri dari Kaur tata usaha dan umum,staf keuangan 1 dan staf keuangan 2.

Kasi Pemerintah Kecamatan Jenangan, Eko Adi Prastyo,S.Sos

Demi memastikan proses ujian berjalan dengan baik, Muspika Jenangan melakukan peninjauan langsung ke Aula Balai Desa Plalangan.

Dalam keterangannya, Kades Plalangan Ipin Herdiyanto mengatakan dari 23 peserta ujian tes Perangkat Desa Plalangan nantinya akan diambil 3 orang dengan nilai tertinggi yang akan mengisi 3 kuota perangkat desa yang kosong.

“Alhamdulillah, ujian perangkat desa tahun ini berjalan dengan tertib. Saya berharap ujian ini menghasilkan penyeleksian dan koreksi yang jujur dan transparan. Sehingga, hasilnya dapat diterima oleh semua pihak terkait dan tidak meninggalkan permasalahan di kemudian,” terangnya.

“Kami memastikan ujian perangkat desa kali ini tetap mengedepankan prinsip kejujuran dan keterbukaan. Dari proses awal pembuatan soal sampai ujian berlangsung berjalan sesuai aturan yang ada,” Terangnya.

Untuk konten soal pada ujian kali ini juga cukup qualified untuk menghasilkan perangkat desa yang berkualitas guna menjawab tantangan yang semakin kompleks saat ini,” imbuhnya.

Guna memastikan bahwa seleksi transparan, proses koreksi juga langsung dilakukan setelah ujian selesai dan hasilnya pun akan langsung diumumkan. Hal ini guna mengantisipasi adanya persepsi negatif di masyarakat.

Untuk diketahui bahwa peserta yang mengikuti tes ujian perangkat desa plalangan ini tidak hanya diikuti warga masyarakat desa plalangan saja, ada yang dari kabupaten diluar ponorogo seperti pacitan dan madiun.

Adapun hasil seleksi perangkat desa tahun ini telah terpilih tiga peserta dengan nilai tertinggi di antaranya, Desty Arfia Kurnia Putri sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum, Denis Mardiana Sari sebagai Staf Keuangan 1 serta Imelda Intan Pratiwi Staf Keuangan 2.

Rep : Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.