Rayakan Tahun Baru Imlek Klenteng Hok Sian Kiong Lakukan Ajang Silatuhrahmi

oleh -

Detikkasus.com | Mojokerto -, Rayakan Tahun Baru Imlek Klenteng Hok Sian Kiong Lakukan Ajang Silatuhrahmi ke Semua Keluarga maupun masyarakat sekitar.


Merayakan hari raya Imlek, warga Tionghoa melakukan ibadah sembayang di Klenteng Hok Sian Kiong yang terletak di Kota Onde-onde selasa 5/02/2019.

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi orang keturunan Tionghoa di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini masyarakat keturunan Tionghoa melakukan sembayang bersama keluarga sekaligus ajang silahturahmi dalam memperingati Imlek.

Mereka berdo’a di depan para dewa dengan mengharapkan berkah dari yang maha kuasa.

Selain silahturahmi dengan keluarga, perayaan Imlek juga digelar untuk bersilutahmi dengan masyarakat sekitar.

Untuk sembayang bersama warga keturunan Tionghoa melakukan sembayang bersama dan pembacaan do’a yang dilakukan pada Senin Pukul 24.00 hingga Pukul 02.00 WIB. Untuk tradisinya pun ada keliling Klenteng, pembagian ampau.

Tak hanya masyarakat mojokerto masyarakat dari luar Kota pun berdatangan di Klenteng untuk melakukan sembayang bersama ungkap Lili selaku sekretaris Klenteng Hok Sian Kiong.

Tahun baru Imlek 2019 kali ini bertepatan dengan shio babi tanah, Shio babi tanah biasanya bermakna membawa keberkahan, damai, kesejahteraan, Kemakmuran buat semua.

Untuk kirab akbar yang di meriahkan berbagai acara juga akan berlangsung pada Minggu (17/02) yang di mulai sekitar Pukul 07.30 WIB.

Penulis : Merisha Dwi Puspita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *